Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Rabu, 04 November 2020

Penyebab Penyakit Harlequin Ichthyosis Pada Bayi

Namun kelahiran dania yang kini berusia 6 tahun tida ada kaitannya dengah hal hal berbau mistik. Dan biasanya ada satu dari empat anak mereka yang mengalami kondisi ini.

Penjelasan Harlequin Ichthyosis Di Kasus Hoaks Bayi Makan Usus Ibunya Stories Jeda Id

5 penyebab iritasi kulit pada bayi bisa dicegah moms.

Penyebab penyakit harlequin ichthyosis pada bayi. Gen ini berfungsi dalam memproduksi protein abca12 yang penting untuk pembentukan sel. Begitu dilahirkan kulit bayi yang menderita penyakit ini diselimuti oleh membran tipis yang mana akan mengelupas dalam kurun waktu sekitar 10 14 hari pasca kelahiran. Cari tahu informasi mengenai gejala penyebab dan pengobatannya di hello sehat.

Namun pada beberapa orang mungkin produk ini akan mengiritasi kulit mereka. Harlequin ichthyosis adalah penyakit genetik yang ditandai dengan kulit yang kering menebal dan bersisik menyerupai sisik ikan kondisi yang dialami bayi ini tergolong sangat langka dengan angka kejadian 1 di antara 300 000 kelahiran. Penyakit ini merupakan kelainan genetik yang amat langka sehingga menyebabkan tubuh tidak memiliki kulit.

Kelainan ini diturunkan dari orang tua pada anak secara autosomal resesif. Memahami penyebab harlequin ichthyosis. Seseorang yang menderita penyakit li sebenarnya memiliki kemampuan produksi sel kulit yang terbilang normal.

Harlequin ichtyosis disebabkan oleh mutasi genetik tepatnya mutasi pada gen abca12 pada kromosom 2. Oleh karena itu bayi yang lahir dengan harlequin ichthyosis biasanya langsung ditangani melalui perawatan intensif di ruang nicu. Kondisi ini dalam istilah medis dikenal sebagai harlequin ichthyosis.

Bahkan ada juga yang mengatakan kalau bayi itu merupakan hasil hubungan antara manusia dengan alien. Akhirnya diketahui bahwa kelainan genetik pada penyakit harlequin ichthyosis itu menyebabkan penderitanya mengalami kekeringan yang luar biasa pada kulit. Dania diketahui terlahir mengidap harlequin ichthyosis.

Harlequin ichthyosis adalah penyakit kulit langka pada bayi. Orang dengan ichthyosis parah dapat diberikan tablet retinoid vitamin a sintetis yang mengurangi pertumbuhan kulit bersisik yang terlalu aktif. Hingga hari ini ada sekitar 200 kasus yang dilaporkan di seluruh dunia.

Gen ini berfungsi memproduksi protein yang penting untuk pembentukan sel kulit normal. Penyebab harlequin ichthyosis penyakit harlequin ichthyosis terjadi karena mutasi pada gen yang berawal dari adanya kontaminasi yang disebabkan bakteri virus pada janin. Menurut the ichthyosis support group orangtua bayi merupakan carrier hal ini terjadi.

Seiring berkembangnya zaman berbagai penelitian mengenai penyakit tersebut mulai dilakukan. Harlequin ichthyosis adalah penyakit turunan sehingga bayi lahir dalam kondisi seperti terbungkus dalam baju besi tebal. Harlequin ichthyosis disebabkan oleh mutasi genetik tepatnya mutasi pada gen abca12.

Doktersehat com seorang anak perempuan asal malaysia bernama nurfarisha dania yang terlahir dengan kondisi kulit tidak normal sempat disebut sebut bayi ular mencuat di masyarakat setempat hingga viral di media sosial.

Merawat Bayi Dengan Kelainan Kulit Harlequin Ichthyosis Republika Online

Harlequin Ichthyosis Adalah Penyakit Langka Ini Penyebabnya

5 Fakta Tentang Penyakit Langka Harlequin Ichthyosis Mommies Daily

Harlequin Ichthyosis Gejala Penyebab Dan Pengobatan Hello Sehat

Penyakit Harlequin Ichthyosis Langka Dan Mematikan Futuready

Mengenal Penyakit Harlequin Ichthyosis Yang Kerap Dibilang Kutukan Untuk Bayi Yang Baru Lahir Tribun Batam

Harlequin Ichthyosis Kelainan Kulit Langka Yang Bisa Diderita Bayi Tirto Id


0 komentar:

Posting Komentar