Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Selasa, 17 November 2020

Penyakit Harlequin Ichthyosis Saat Bayi

Hingga saat ini belum ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit harlequin ichthyosis. Dania diketahui terlahir mengidap harlequin ichthyosis.

Harlequin Ichthyosis Penyebab Bayi Lahir Tanpa Kulit Health Liputan6 Com

Saat lahir bayi ini amat putih lalu ada bercak merah di beberapa bagian tubuh.

Penyakit harlequin ichthyosis saat bayi. Pada hasil scan usg janin yang mengalami harlequin ichthyosis umumnya ditandai dengan mulut yang terbuka bibir yang terlihat lebar hidung yang datar dan. Apalagi ditambah dengan kondisi mata yang membengkak dan mulut yang melepuh sesaat ketika bayi tersebut baru dilahirkan. Harlequin ichtyosis bukanlah sebuah istilah yang merujuk pada sosok wanita jahat kekasih joker dalam film batman.

Penyakit harlequin ichthyosis adalah kelainan genetik yang membuat penderitanya tidak memiliki kulit. Diagnosis harlequin ichthyosis saat kehamilan dapat dilakukan melalui pemeriksaan ultrasonografi usg. Penyakit ini merupakan kelainan genetik yang amat langka sehingga menyebabkan tubuh tidak memiliki kulit.

Akhirnya diketahui bahwa kelainan genetik pada penyakit harlequin ichthyosis itu menyebabkan penderitanya mengalami kekeringan yang luar biasa pada kulit. Sebagian besar bayi yang lahir dengan harlequin tak mampu bertahan hidup hingga mencapai usia 1 tahun. Bayi yang lahir dengan kondisi harlequin ichthyosis biasanya akan langsung ditangani dengan perawatan intensif di ruang nicu.

Namun kelahiran dania yang kini berusia 6 tahun tida ada kaitannya dengah hal hal berbau mistik. Istilah lain untuk menggambarkan kondisi ini adalah harlequin baby syndrome hi ictyosis fetalis atau harlequin fetus type. Hingga hari ini ada sekitar 200 kasus yang dilaporkan di seluruh dunia.

Sudah 27 hari usianya sejak lahir pada 1 juli 2020 di salah satu bidan dan dirujuk ke rs graha hermine lantaran bayi yang dilahirkan seorang ibu bernama nadia memiliki. Pemeriksaan usg bisa membantu dokter mendeteksi risiko cacat lahir sedari dini. Kondisi ini dalam istilah medis dikenal sebagai harlequin ichthyosis.

Lalu nampak dua lubang kecil untuk hidung serta kelopak mata yang berwarna merah. Kulit merupakan pembatas antara tubuh dan lingkungan luar. Batamtoday com batam bayi pengidap penyakit kulit yang langka yakni harlequin ichthyosis masih di rawat secara intensif di rumah sakit rs graha hermine batuaji kondisinya memiliki perkembangan yang sangat positif.

Berbagai pengobatan yang diberikan oleh dokter hanya bertujuan untuk mengurangi gejala dan mencegah terjadinya komplikasi. Doktersehat com seorang anak perempuan asal malaysia bernama nurfarisha dania yang terlahir dengan kondisi kulit tidak normal sempat disebut sebut bayi ular mencuat di masyarakat setempat hingga viral di media sosial. Harlequin ichthyosis adalah penyakit genetik yang ditandai dengan kulit yang kering menebal dan bersisik menyerupai sisik ikan kondisi yang dialami bayi ini tergolong sangat langka dengan angka kejadian 1 di antara 300 000 kelahiran.

Harlequin ichtyosis adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kelainan genetik yang terutama mempengaruhi kulit kelainan ini sangat jarang ditemukan.

Harlequin Ichthyosis Gejala Penyebab Dan Pengobatan Hello Sehat

Penjelasan Harlequin Ichthyosis Di Kasus Hoaks Bayi Makan Usus Ibunya Stories Jeda Id

Mengenal Penyakit Harlequin Ichthyosis Yang Kerap Dibilang Kutukan Untuk Bayi Yang Baru Lahir Tribun Batam

Kena Penyakit Langka Kulit Bayi Ini Tampak Bersisik Besar

Harlequin Ichthyosis Kelainan Kulit Langka Yang Bisa Diderita Bayi Tirto Id

Merawat Bayi Dengan Kelainan Kulit Harlequin Ichthyosis Republika Online

Merawat Bayi Dengan Kelainan Kulit Harlequin Ichthyosis Republika Online


0 komentar:

Posting Komentar