Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Sabtu, 07 November 2020

Penyakit Zika Adalah

Infeksi virus zika selama kehamilan berhubungan dengan keguguran dan mikrosefali. Pencegahan dan pengendalian penyakit virus zika yang dapat dilakukan adalah dengan menghindari gigitan nyamuk dan membasmi tempat perindukan nyamuk menggunakan alat pengaman dengan benar selama melakukan kontak seksual atau tidak melakukan hubungan seksual 6 bulan bila salah satu pasangan pernah berkunjung ke negara terjangkit virus zika dan.

Pin Di Berita Terbaru

Sejak saat itu terjadi wabah zika beberapa kali di beberapa negara di dunia.

Penyakit zika adalah. Pada tahun 1952 ditemukan manusia pertama yang terinfeksi virus zika di uganda dan republik tanzania. Tahun 2015 terjadi wabah virus zika dibeberapa tempat. Daerah yang paling banyak terserang wabah ini adalah amerika selatan paling banyak di brazil dan kolombia amerika tengah serta sebagian wilayah pasifik serta kepulauan karibia.

Virus zika pertama kali ditemukan pada monyet yang hidup di hutan zika uganda afrika timur pada tahun 1947. Zikv digambarkan sebagai spo yang menyebabkan infeksi pada manusia di afrika dan http repository unimus ac id 2. Virus zika merupakan salah satu jenis arbovirus dari genus flavivirus.

Namun hal yang paling membedakan antara gejala virus zika dengan penyakit demam berdarah adalah demam yang muncul akibat infeksi virus ini cenderung tidak terlalu tinggi kadang maksimal hanya pada suhu 38 derajat celcius. Dari hutan itulah virus ini mendapatkan namanya. Penyakit zika sendiri mulai diketahui terjadi di daerah khatulistiwa afrika dan asia sejak 1950 an.

Dalam kebanyakan kasus orang yang tertular penyakit zika dapat pulih secara total dan gejala membaik dengan sendirinya. Penderita infeksi virus zika biasanya tidak mengalami gejala atau hanya merasakan gejala ringan. Virus zika zikv merupakan sejenis virus dari keluarga flaviviridae dan genus flavivirus yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti virus ini dapat menyebabkan sakit yang ringan kepada manusia yang dikenal sebagai demam zika atau penyakit zika.

Selain gejala umum yang telah disebutkan gejala lain virus zika yang ditemukan adalah sakit kepala nyeri di belakang mata dan lelah. Virus ini memiliki hubungan filogenetik yang sangat erat dengan arbovirus lainnya seperti dengue demam kuning japanese enchepalitis dan west nile virus virus ini pertama kali teridentifikasi pada tahun 1947 yang ditemukan pada air liur monyet pada sebuah studi penyakit demam kuning. Penyebab dari penyakit zika adalah virus zika.

Virus zika zikv adalah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti virus ini terkait dengan demam kuning dan virus west nile. Sementara di indonesia tercatat ada 5 kejadian infeksi. Penyakit zika atau demam zika disebabkan oleh gigitan nyamuk dari species aedes aedes aegypti dan aedes albopictus yang terinfeksi oleh oleh virus zika yang termasuk dalam kelompok flavivirus yaitu jenis virus yang berasal dari keluarga yang sama dengan virus penyebab demam berdarah dengue ketika seekor nyamuk menggigit orang yang terinfeksi dengan virus zika maka virus akan masuk.

Gejala ini umumnya bersifat ringan dan berlangsung hingga sekitar satu minggu. Kesakitan tersebut adalah satu bentuk penyakit. Virus ini pertama kali ditemukan pada seekor monyet di hutan zika uganda di tahun 1947.

Zikv pertama kali diisolasi dari monyet rhesus di hutan zika di uganda pada tahun 1947.

Pin On Informasi Terkini

Pin Di Kartun Dakwah

Pin Di Demam Berdarah

Gejala Demam Berdarah Dan Pertolongan Pertama Darah Penyakit Hidup

Pin Oleh Isni Suparti Di Healthy Di 2020 Pendidikan Kesehatan Kesehatan Kesehatan Remaja

Pin Di Teripang

Alasan Nyamuk Aedes Sukar Dikendalikan Di 2020 Nyamuk Penyakit Kesehatan


0 komentar:

Posting Komentar