Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Rabu, 04 November 2020

Penyakit Mulut Dan Kuku Pada Hewan

Pencegahan penyakit mulut dan kuku pmk disebabkan oleh virus dari genus apthovirus famili picornaviridae yang berukuran sekitar 20 25 mikron. Penyakit mulut dan kuku biasa disingkat pmk.

Obat Kebas Dan Kesemutan Pada Tangan Semut Tangan Tahu

Penyakit mulut dan kuku atau yang biasa disingkat pmk secara internasional dikenal sebagai foot and mouth disease atau disingkat fmd yang merupakan penyakit hewan menular yang menyebabkan luka di bagian mulut dan kuku pada hewan berkuku genap terutama sapi dan babi.

Penyakit mulut dan kuku pada hewan. Penyakit mulut dan kuku pmk disebabkan oleh virus. Ditandai dengan timbulnya lepuh dan erosi pada mukosa mulut bagian moncong terutama babi pada kulit diantara kuku dan ambing. Penyakit mulut dan kuku penyakit mulut dan kuku pmk adalah penyakit hewan menular yang disebabkan oleh virus pmk bersifat akut dan menular sangat cepat pada sapi kerbau babi kambing domba dan hewan berkuku genap lainnya.

Penyakit mulut dan kuku pmk atau aphthae epizooticae foot and mouth disease fmd adalah salah satu penyakit menular pada sapi kerbau babi kambing rusa domba dan hewan berkuku genap lainnya seperti gajah mencit tikus dan babi hutan. Tanda tanda penyakit ini antara lain. Pada tahun 1986 indonesia menyatakan bebas pmk.

Melalui program vaksinasi secara teratur setiap tahun wabah dapat dikendalikan dan kasus pmk tidak muncul lagi. Demam yang tinggi kehilangan nafsu makan terlihat pelepuhan pada gusi dan selaput lendir salivasi tinggi banyak mengeluarkan air liur terdapat luka di antara kuku sehingga ternak sering terlihat pincang bahkan tidak dapat berjalan sama sekali. Penyakit mulut dan kuku atau sering disebut pmk adalah salah satu penyakit menular pada hewan dan sangat ditakuti oleh hampir semua negara di dunia terutama negara negara pengekspor ternak dan produk ternak.

Penyakit ini disebabkan oleh virus penyakit mulut dan kuku fmdv. Penyakit mulut dan kuku atau fmd adalah penyakit yang sangat menular dan menyerang semua hewan berkuku genap. Penyakit mulut dan kuku atau dalam istilah asing disebut foot and mouth disease fmd adalah penyakit yang menginfeksi bagian mulut dan kaki hewan ternak seperti kerbau sapi kambing babi domba dan hewan liar berkuku belah seperti gajah.

Penyakit mulut dan kuku pada hewan oleh admin oktober 09 2020 0 komentar penyakit mulut dan kuku pmk atau aphthae epizooticae foot and mouth disease fmd adalah salah satu penyakit menular pada sapi kerbau babi kambing rusa domba dan hewan berkuku genap lainnya seperti gajah mencit tikus dan babi hutan. Indonesia pertama kali tertular pmk pada tahun 1887 di daerah malang jawa timur. Foot and mouth disease disingkat fmd juga disebut hoof and mouth disease adalah penyakit hewan menular yang menyebabkan luka di bagian mulut dan kuku pada hewan berkuku genap terutama sapi dan babi.

Pmk memiliki tingkat morbiditas yang sangat tinggi tetapi tingkat mortalitasnya rendah.

Buku Pintar Ensiklopedia Dinosaurus Dan Binatang Purba Katabaca Com Dinosaurus Binatang Buku Anak

Pin Oleh Harningsih Hariadi Di Lembar Kerja Di 2020 Komik Anak Buku Anak Buku

101 Kisah Mukjizat Rasulullah Dan Para Nabi Membaca Buku Buku Membaca

Buku Pintar Ensiklopedia Dinosaurus Dan Binatang Purba Katabaca Com Dinosaurus Binatang Buku Anak

Pin Di Ebookanak Com

Pin Oleh Ai Susi Di Herbal Darah Nyeri Dada Pernafasan

Obat Kebas Dan Kesemutan Pada Tangan Semut Tangan Tahu


0 komentar:

Posting Komentar