Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Senin, 09 November 2020

Penyakit Meningitis Disebabkan Oleh

Bakteri pneumococcus adalah salah satu penyebab meningitis terparah. Untuk meningitis purulenta sendiri paling sering disebabkan oleh meningococcus pneumococcus dan haemophilus influenzae sedangkan penyebab utama meningitis serosa adalah mycobacterium tuberculosis dan virus.

Gejala Bells Palsy Bell S Palsy Sakit Kepala Penyakit

Kondisi kondisi tertentu seperti melemahnya sistem imun tubuh juga dapat memicu munculnya meningitis.

Penyakit meningitis disebabkan oleh. Peradangan di selaput otak akibat infeksi virus bisa disebabkan oleh virus influenza virus herpes simpleks virus varicella zoster virus west nile virus limfositik koriomeningitis dan virus penyebab campak. Infectious agent meningitis meningitis dapat disebabkan oleh virus bakteri riketsia jamur cacing dan protozoa. Pada dewasa meningitis meningokokus juga mempunyai mortalitas yang lebih rendah 3 7 dibandingkan penyakit pneumokokus.

Pada kondisi tertentu meningitis yang disebabkan oleh virus dapat pulih dengan sendirinya. Meningitis dapat disebabkan oleh infeksi mikroorganisme seperti virus bakteri jamur dan parasit. Namun meningitis disebabkan oleh bakteri bisa mengakibatkan kondisi serius misalnya kerusakan otak hilangnya pendengaran menurunnya kemampuan belajar hingga menyebabkan kematian.

Penyakit meningitis merupakan salah satu masalah kesehatan di dunia. Meningitis virus adalah kondisi yang lebih umum dibandingkan daripada yang disebabkan oleh bakteri. Tapi penyakit ini lebih rentan terjadi pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Meningitis dapat menyebabkan komplikasi fatal bila tidak ditangani dengan segera. Meningitis terkadang sulit dikenali karena penyakit ini memiliki gejala awal yang serupa dengan flu seperti demam dan sakit kepala. Influenzae dan meningokokus memiliki prognosis yang lebih baik dibandingkan kasus yang disebabkan oleh streptokokus grup b koliform dan s.

Penyebab meningitis secara umum adalah bakteri dan virus. Namun jika kondisi meningitis yang disebabkan oleh virus tergolong parah dokter mungkin akan meresepkan obat golongan antiviral seperti acyclovir. Meningitis yang disebabkan oleh h.

Selain itu orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah atau mempunyai kondisi kesehatan tertentu juga dapat berisiko mengalami meningitis. Meningitis yang disebabkan oleh virus umumnya tidak berbahaya dan akan pulih tanpa pengobatan serta perawatan yang spesifik. Pengobatan meningitis harus disesuaikan dengan penyebabnya.

Semua orang dari berbagai usia bisa terkena meningitis. Meningitis yang disebabkan oleh bakteri berakibat lebih fatal dibandingkan meningitis penyebab lain karena mekanisme kerusakan dan gangguan otak yang disebabkan oleh bakteri. Meningitis dapat disebabkan oleh infeksi bakteri virus jamur atau parasit.

Penyebab paling sering adalah virus dan bakteri. Menurut who meningitis diperkirakan menyebabkan lebih banyak kematian pada anak anak di bawah 5 tahun daripada penyakit malaria meningitis adalah peradangan pada jaringan tipis yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang yang disebut meninges. Apabila disebabkan oleh bakteri penyakit ini biasanya lebih berat dan memiliki komplikasi yang serius.

Vaksin Pneumokokus Anjuran Penyakit

Pin Di Web Pixer

Pin Di Epilepsi

Pin Di Info Sehat

Pin Di Daftar Informasi Penyakit Sehatq Com

Pin Di Pengobatan Herbal Alami Walatra

Contoh Identifikasi Masalah Keperawatan Aktualisasi Contoh Identifikasi Masalah Keperawatan Meningitis Contoh Identifi Keperawatan Penelitian Kuantitatif Novel


0 komentar:

Posting Komentar