Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Sabtu, 14 November 2020

Penyakit Kusta Nabi Ayub

Ketika nabi ayyub as beribadah iblis datang lagi menggodanya. Kisah nabi ayub as ketika di usir karena penyakit kusta pada kesempatan kali ini duta dakwah akan menceritakan tentang kisah nabi ayub as.

Doa Mohon Kesembuhan Sakit Kulit Islamic Quotes Kata Kata Indah Doa

Saat itu yang terjadi adalah wabah kusta menyebar ke seluruh masyarakan kala itu.

Penyakit kusta nabi ayub. Diriwayatkan dari anas radliyallahu anhu bahwa nabi muhammad berdoa. Hadis ini diriwayatkan oleh abu dawud dengan sanad sahih. Nabi mengajarkan agar umatnya menghindarkan diri penyakit kusta salah satunya dengan berdoa agar terhindar dari penyakit kusta.

Ketika nabi ayyub as sedang sujud iblis dengan sekuat tenaga meniup hidung dan mulut nabi ayyub as sehingga badan nabi ayyub as menggembung dan banyak mengeluarkan keringat. Nabi ayub yang semula gagah sehat ditimpa penyakit yang tidak ada obatnya. Hal ini juga menunjukkan bahwa penyakit kusta juga sudah dikenal di zaman nabi muhammad.

Yang mana dalam pembahasan kali ini akan menjelaskan tentang kesabaran dan ketaatan nabi ayub as dalam menghadapi cobaan karena ulah iblis yang iri dengan nabi ayub as sampai sampai nabi ayub di usir dari negrinya. Bahkan lebih memprihatinkan badan nabi ayub membusuk sehingga banyak belatung menempel di tubuhnya. Hadis ini memberitahukan kepada kita bahwa nabi muhammad juga pernah mengajarkan doa agar terhindar dari penyakit kusta.

Nabi ayub yang semula kaya raya dibangkrutkan oleh allah. Lalu nabi ayyub as terkena penyakit kulit yang menjijikkan di sekujur badan. Demikianlah beberapa hadis yang menunjukkan bahwa kusta di masa nabi diidentikkan menakutkan dan sangat.

Ayub yang semula mempunyai banyak putra satu persatu dicabut nyawanya hingga tidak tersisa. Ya allah aku berlindung padamu dari barash belang gila kusta dan penyakit penyakit buruk. Wabah penyakit juga terjadi di masa nabi muhammad namanya wabah kusta ujarnya saat dihubungi okezone melalui sambungan telepon selasa 28 1 2020.

Penyakit itu menyebar cepat seperti virus korona wuhan.


0 komentar:

Posting Komentar