Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Rabu, 11 November 2020

Penyakit Kusta Adalah

Penularan kusta bisa melalui kontak kulit yang lama dan erat dengan pengidapnya. Penyakit ini memang bisa menyerang siapa saja.

Pin Di Ajeng Herbal

Leprae sejenis bakteri yang tumbuh dengan lambat.

Penyakit kusta adalah. Kusta atau lepra disebabkan oleh infeksi bakteri yang dapat menyebar melalui percikan ludah atau dahak yang keluar saat batuk atau bersin. Kebanyakan kasus kusta dapat didiagnosis dengan mudah hanya dengan melihat ruam kulit dan pemeriksaan fisik. Hanya sisa 30 persen yang benar benar terkena penyakit kusta dan harus mendapat penanganan medis.

Namun faktor risiko terbesar untuk tertular penyakit ini adalah melakukan kontak langsung dalam waktu lama dengan orang yang terinfeksi. Definisi kusta penyakit kusta adalah sebuah penyakit infeksi kronis yang di sebabkan oleh bakteri mycobacterium leprae. Yang berisiko terkena kusta.

Jika kamu mengalami atau menemukan kerabat dengan keluhan menyerupai kusta segeralah pergi dokter. Penyakit kusta atau lepra disebut juga morbus hansen sesuai dengan nama yang menemukan kuman. Kusta atau lepra adalah penyakit infeksi bakteri kronis yang menyerang jaringan kulit saraf tepi serta saluran pernapasan.

Istilah kusta berasal dari bahasa sansekerta yakni kustha berarti kumpulan gejala gejala kulit secara umum. Penyakit kusta disebabkan oleh bakteri mycobacterium leprae m. Wabah penyakit kusta telah banyak membuat panik orang orang di setiap benua.

Kusta atau lepra dikenal juga dengan nama penyakit hansen atau morbus hansen. Kusta adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi mycobacterium leprae. Kusta adalah penyakit infeksi yang tidak hanya menyerang kulit tetapi juga jaringan saraf terutama pada lengan dan kaki.

Kusta menyerang berbagai bagian tubuh diantaranya saraf dan kulit. Penyakit ini adalah tipe penyakit granulomatosa pada syaraf tepi dan mukosa dari saluran pernapasan atas dan lesi pada kulit adalah tanda yang bisa diamati dari luar. Penyakit kusta telah ada sejak zaman kuno penyakit yang memiliki nama lain penyakit lepra ini begitu menakutkan dan memiliki stigma negatif di kalangan masyarakat pada masa itu.

Nah di atas adalah penjelasan tentang penyakit kusta penyebab dan ciri yang perlu kamu ketahui. Kusta atau lepra dapat ditandai dengan rasa lemah atau mati rasa di tungkai dan kaki kemudian diikuti timbulnya lesi pada kulit. Misalnya memiliki kelainan genetik pada sistem imun kontak fisik dengan hewan penyebar bakteri kusta seperti armandillo atau tinggal di area endemik kusta.

Blogger Ciri Photo And Video Photo

Infografis Data Kusta Di Indonesia Infografis Penyakit Indonesia

Website Suspended

Pin Di Obat Penyakit Kusta

Pin Di Artikel Kesehatan

Pin Di Info Kesehatan Terbaru

Cara Mengobati Penyakit Kusta Kering Medical Cara Human Body


0 komentar:

Posting Komentar