Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Jumat, 06 November 2020

Penyakit Kuning Pada Lada

Penyakit kuning lada merupakan penyakit penting pada rlarlanaan lada karena dapat menyebabkan penurunan produksi bahkall serirxg nraenin bakkan kematian tanaman. Selain di indonesia penyakit serupa dengan penyakit kuning tersebut dilaporkan terdapat di thailand dan india.

Cara Mengatasi Penyakit Kuning Pada Tanaman Lada Youtube

Republika co id muntok dinas pertanian peternakan dan perkebunan kabupaten bangka barat kapulauan bangka belitung menyatakan penyakit kuning pada tanamn lada masih menjadi kendala utama para petani untuk mengembangkan usaha perkebunan unggulan tersebut biasanya penyakit kuning menyerang pada musim kemarau penyakit ini menghantui para petani karena bisa mengakibatkan gagal panen ujar.

Penyakit kuning pada lada. Gejala awal penyakit kuning yaitu daun tanaman lada berwarna kuning atau pucat dan daun menggulung ke arah batang sedangkan gejala lanjut berupa tanaman menguning kerdil tunas mati dan akhirnya seluruh daun gugur mustika 1990. Penyakit kuning pertama kali dilaporkan terdapat pada pertanaman lada di daerah bangka oleh van der vecht pada tahun 1932. Di wilayah bangka penyakit kuning merusak tanaman lada hingga 32 persen munif 2014.

Namun terkadang faktor kelembapan tanah serta kadar unsur hara dan air tanah juga turut ambil bagian. Agronomis pt meroke tetap jaya wilayah bangka belitung asri zarhadi mengatakan penyebab penyakit kuning pada lada. Kerugian akibat penyakit kuning lada umumnya terjadi pada lahan yang mempunyai tingkat kesuburan dan kandungan bahan orgarwk tanah rendah.

Kemudian penyakit tersebut ditemukan juga di daerah kalimantan barat. Penyakit ini membuat petani lada di bangka belitung mengalami kerugian sangat besar karena menyebabkan tanaman lada berhenti berkembang. Penyakit kuning pada lada mengacu pada gejala umum di lapangan.

Penyebab penyakit kuning pada lada sangat kompleks yaitu dimulai dari serangan nematoda radopholus similis dan meloidogyne incognita serta adanya jamur parasit fusarium oxysporum dalam tanah yang biasanya mengandung pasir tinggi.

Se Indonesia Hingga Profesor Dari Korea Belum Sanggup Atasi Penyakit Kuning Lada Bangka Pos

Masuk Musim Kemarau Penyakit Kuning Serang Lada Petani Di Belitung Bangka Pos

Keuntungan Pengendalian Penyakit Kuning Pada Tanaman Lada Menggunakan Bakteri Endofit

Penyakit Kuning Tanaman Lada Sulit Diatasi Pemerintah Kabupaten Belitung Timur

13 Langkah Cara Mudah Dan Ampuh Mengatasi Penyakit Kuning Tanaman Lada

Hama Dan Penyakit Tanaman Lada

Cv Mitra Bibit Hama Dan Penyakit Yang Sering Menyerang Tanaman Lada


0 komentar:

Posting Komentar