Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Minggu, 15 November 2020

Penyakit Kelainan Harlequin Ichthyosis Pada Bayi

Kondisi harlequin ichthyosis hanya bisa terjadi pada bayi yang mewariskan kerusakan gen dari orang tuanya. Batamtoday com batam bayi pengidap penyakit kulit yang langka yakni harlequin ichthyosis masih di rawat secara intensif di rumah sakit rs graha hermine batuaji kondisinya memiliki perkembangan yang sangat positif.

4 Fakta Balita 4 Tahun Pengidap Sindrom Kura Kura Sering Dicemooh Hingga Ingin Jadi Dokter Tribunnews Com Mobile

Akhirnya diketahui bahwa kelainan genetik pada penyakit harlequin ichthyosis itu menyebabkan penderitanya mengalami kekeringan yang luar biasa pada kulit.

Penyakit kelainan harlequin ichthyosis pada bayi. Tanda dan gejala harlequin ichthyosis biasanya lebih parah pada bayi. Gejala harlequin ichythyosis pada bayi baru lahir. Saat lahir bayi ini amat putih lalu ada bercak merah di beberapa bagian tubuh.

Apalagi ditambah dengan kondisi mata yang membengkak dan mulut yang melepuh sesaat ketika bayi tersebut baru dilahirkan. Namun kelahiran dania yang kini berusia 6 tahun tida ada kaitannya dengah hal hal berbau mistik. Pada beberapa kasus pengerasan ini muncul pada semua permukaan kulit sehingga menyebabkan pertumbuhan sel yang abnormal di sekitar mata mulut dan telinga.

Namun gejala kelainan kulit bawaan ini umumnya akan berubah seiring dengan bertambahnya usia. Penyakit harlequin ichthyosis adalah penyakit kelainan genetik yang menyebabkan penderitanya mengalami pengerasan pada permukaan kulit akibat kadar keratin yang berlebihan. Ini artinya risiko bayi untuk mengalami komplikasi tinggi karena.

Dania diketahui terlahir mengidap harlequin ichthyosis. Penyakit ini merupakan kelainan genetik yang amat langka sehingga menyebabkan tubuh tidak memiliki kulit. Doktersehat com seorang anak perempuan asal malaysia bernama nurfarisha dania yang terlahir dengan kondisi kulit tidak normal sempat disebut sebut bayi ular mencuat di masyarakat setempat hingga viral di media sosial.

Pada keadaan ini risiko timbulnya harlequin ichtyosis pada setiap kehamilan adalah 25 persen. Bayi dengan kelainan kulit bawaan ini biasanya lahir prematur. Sudah 27 hari usianya sejak lahir pada 1 juli 2020 di salah satu bidan dan dirujuk ke rs graha hermine lantaran bayi yang dilahirkan seorang ibu bernama nadia memiliki.

Hingga hari ini ada sekitar 200 kasus yang dilaporkan di seluruh dunia. Harlequin ichthyosis adalah penyakit genetik yang ditandai dengan kulit yang kering menebal dan bersisik menyerupai sisik ikan kondisi yang dialami bayi ini tergolong sangat langka dengan angka kejadian 1 di antara 300 000 kelahiran. Kelainan ini diturunkan dari orang tua pada anak secara autosomal resesif.

Artinya apabila kedua orang tua memiliki mutasi gen abca12 maka anaknya akan berisiko terkena harlequin ichtyosis. Meski membawa kerusakan gen tersebut salah satu atau kedua orang tua bayi bisa saja tidak mengalami gejala atau kelainan apapun dan ini disebut carrier. Lalu nampak dua lubang kecil untuk hidung serta kelopak mata yang berwarna merah.

Harlequin ichthyosis adalah kelainan genetik yang menyebabkan kulit menjadi kering pecah dan bersisik tebal di seluruh tubuh kelainan kulit ini tergolong sangat langka dan memengaruhi 1 dari 300 000 bayi baru lahir baik bayi laki laki maupun perempuan. Kondisi ini dalam istilah medis dikenal sebagai harlequin ichthyosis.

Penjelasan Harlequin Ichthyosis Di Kasus Hoaks Bayi Makan Usus Ibunya Stories Jeda Id

Merawat Bayi Dengan Kelainan Kulit Harlequin Ichthyosis Republika Online

Penyakit Harlequin Ichthyosis Langka Dan Mematikan Futuready

Harlequin Ichthyosis Gejala Penyebab Dan Pengobatan Hello Sehat

Mengenal Penyakit Harlequin Ichthyosis Yang Kerap Dibilang Kutukan Untuk Bayi Yang Baru Lahir Tribun Batam

Harlequin Ichthyosis Kelainan Kulit Langka Yang Bisa Diderita Bayi Tirto Id

Harlequin Ichthyosis Adalah Penyakit Langka Ini Penyebabnya


0 komentar:

Posting Komentar