Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Rabu, 11 November 2020

Penyakit Jamur Upas

Penyakit ini disebabkan oleh aktivitas pathogen dari kelompok jamur basidiomycetes yaitu upasia salmonicolor pada tanaman. Begitu banyak jenis jamur merugikan yang menyerang tanaman kakao salah satunya adalah jamur upas atau dalam bahasa latinnya corticium salmonicolor b.

Penyakit Jamur Upas Upasia Salmonicolor Pada Tanaman Kakao Pusat Penelitian Dan Pengembangan Perkebunan

Jamur upas upasia salmonicolor berk.

Penyakit jamur upas. Penyakit ini disebabkan oleh aktivitas pathogen dari kelompok jamur basidiomycetes yaitu upasia salmonicolor pada tanaman. Patogen ini bersifat polifag yaitu memiliki beberapa inang antara lain kopi kakao karet teh kina dan beberapa tanaman keras lainnya. Menanam klon yang tahan jamur upas pada daerah dengan curah hujan yang tinggi.

Serangan jamur upas banyak dijumpai pada tanaman yang berumur 3 7 tahun dan kebun dengan tingkat kelembaban yang tinggi pengendalian penyakit 1. Patogen ini bersifat polifag yaitu memiliki beberapa inang antara lain kopi kakao karet teh kina dan beberapa. Jenis jamur ini merupakan penyakit utama yang menyerang tanaman kakao dan dialami hampir oleh semua petani kakao.

Et br upasia salmonicolor b. Gejala penyakit jamur upas dapat diketahui dengan adanya tanda penyakit seperti adanya hifa yang berbentuk sarang laba laba. Berita perkebunan jamur upas atau yang sering disebut sebagai pink disease merupakan penyakit yang ditemukan hampir di seluruh negara penghasil kakao.

Gejala penyakit ini adalah matinya pepagan batang dan tampak mengering. Penyakit ini biasa menyerang pohon perkebunan dan buah budidaya di daerah tropis terutama di musim penghujan. Pada awalnya bagian yang terserang tampak keperakan lalu beralih menjadi merah jambu.

Penyakit jamur upas yang disebabkan oleh corticium salmonicolordapat menyerang dahan dan ranting tanaman karet dan merupakan salah satu penyakit penting dalam budidaya tanaman karet. Et br tjok adalah jamur penyebab penyakit upas atau mati cabang ranting. Jamur upas atau yang sering disebut sebagai pink disease merupakan penyakit yang ditemukan hampir di seluruh negara penghasil kakao.

Pengendalian Penyakit Jamur Upas Secara Biologi Pada Tanaman Karet Tbm

Gejala Dan Pengendalian Jamur Upas Pada Tanaman Karet Dinas Peternakan Dan Perkebunan Kabupaten Banjar

Penyakit Jamur Upas Pada Kemiri Sunan Pusat Penelitian Dan Pengembangan Perkebunan

Penyakit Jamur Upas Upasia Salmonicolor Pada Tanaman Kakao Pusat Penelitian Dan Pengembangan Perkebunan

Beberapa Cara Pengendalian Penyakit Jamur Upas Karet Mesuji

Penyakit Jamur Upas Pada Tanaman Jeruk Keprok Siam Youtube

Https Ra Training Library S3 Amazonaws Com M5 20 20diseases 20 20page2 Pdf


0 komentar:

Posting Komentar