Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Senin, 09 November 2020

Penyakit Influenza Adalah

Flu burung adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus influenza tipe a yang ditularkan oleh unggas ke manusia. Flu atau influenza adalah infeksi virus yang menyerang hidung tenggorokan dan paru paru.

Pin Di Daftar Informasi Penyakit Sehatq Com

Walaupun gejalanya mirip kedua kondisi ini disebabkan oleh jenis virus yang berbeda.

Penyakit influenza adalah. Influenza merupakan suatu penyakit infeksi akut saluran pernapasan terutama ditandai oleh demam menggigil sakit otot sakit kepala dan sering disertai pilek sakit tenggorok dan batuk non produktif. Dalam banyak kasus penyakit menular seperti influenza dapat ditularkan sebelum seseorang memiliki tanda dan gejala penyakit. Namun ada beberapa kondisi yang membuat gejala flu tak segera pergi dan justru mengakibatkan komplikasi serius.

Gejala influenza yang biasa dialami di antaranya. Meski flu bisa menyerang semua orang tapi ada beberapa orang yang cukup rentan terserang virus flu. Influenza juga bisa menyebar melalui kontak dengan hewan yang terinfeksi atau jika kamu memakan daging hewan tersebut.

Penyakit flu cenderung menyerang anak anak kecil dan orang yang sudah lanjut usia. Influenza yang lebih dikenal dengan sebutan flu merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus rna dari familia orthomyxoviridae virus influenza yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil demam nyeri tenggorokan nyeri otot nyeri kepala berat batuk kelelahan dan rasa tidak nyaman secara umum.

Selain itu tangan ataupun benda benda lain yang terkontaminasi virus juga dapat menjadi media berpindahnya virus. Cuci tangan dapat memastikan anda tidak menginfeksi diri sendiri tanpa disadari. Bahkan flu yang tak kunjung diatasi bisa memicu kematian.

Di samping itu masa inkubasi flu juga lebih singkat. Influenza yang dikenal sebagai flu adalah penyakit pernapasan yang sangat menular dan disebabkan oleh virus influenza tipe a b dan bisa juga c. Flu burung pernah mewabah di asia afrika timur tengah serta beberapa bagian eropa dan menyebabkan kematian pada sebagian penderitanya.

Sedangkan flu tak seperti itu. Ada banyak jenis virus flu burung tetapi hanya beberapa yang dapat menyebabkan infeksi pada manusia. Memiliki sistem imun yang lemah.

Virus penyebab penyakit influenza mudah ditularkan melalui ludah yang dibatukkan atau dibersinkan oleh penderitanya. Penyakit ini cenderung menyebabkan gejala yang lebih parah sehingga bisa mengganggu aktivitas pengidapnya. Penderita flu akan mengalami demam sakit kepala pilek hidung tersumbat serta batuk.

Banyak orang mengira flu sama dengan batuk pilek biasa common cold. Air liur adalah penyebab utamanya jadi benda yang terkena bersin batuk atau disentuh oleh orang yang terinfeksi dapat menginfeksi. Seseorang yang tinggal atau bekerja di fasilitas dengan banyak penghuni seperti panti jompo atau barak militer lebih mungkin terserang flu.

Influenza atau common cold pilek selesma adalah suatu reaksi peradangan saluran pernapasan yang disebabkan oleh infeksi virus. Sesak nafas dengan atau tanpa sumbatan hidung.

Pin Di Daftar Informasi Penyakit Sehatq Com

Pin Di Health

Pin Di Kesehatan

Pin Oleh Nila B Hagia Di Health Remedies Di 2020 Pendidikan Kesehatan Pelajaran Seni Kesehatan Anak

Pin Di Kesehatan

Pin Di Kesehatan

Pin Di Kenali Siklus Influenza


0 komentar:

Posting Komentar