Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Jumat, 06 November 2020

Penyakit Gondongan Disebabkan Oleh

Penyakit ini harus diperhatikan karena dapat menyerang anak anak maupun orang dewasa. Namun penyakit ini biasanya lebih sering menyerang anak anak berusia 2 hingga 12 tahun.

Pin Di Artikel Terkait Penyakit Sehatq Com

Penyakit gondongan atau mumps disebabkan oleh virus yang menyerang kelenjar parotis hingga membuatnya radang dan bengkak.

Penyakit gondongan disebabkan oleh. Bangkapos com gondongan adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus dari golongan paramycovirus. Virus ini dapat dengan mudah berpindah dari satu orang ke orang lain melalui percikan air liur sekresi hidung dan kontak pribadi yang dekat. Anda tidak akan terkena virus ini jika anda pernah mendapatkan vaksin gondongan.

Penyakit gondongan disebabkan oleh virus paramyxovirus. Gondongan disebabkan oleh infeksi virus dari golongan paramyxovirus. Gondongan disebabkan oleh virus dari keluarga paramyxovirus yang disebarkan melalui percikan air liur yang terinfeksi.

Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus paramyxovirus pada kelenjar air liur alias parotoid. Virus yang masuk akan menetap berkembang biak dan menyebabkan peradangan serta pembengkakan pada kelenjar parotis. Meskipun pada beberapa kasus gondok dapat muncul tanpa penyebab yang pasti namun secara umum gondok disebabkan oleh sejumlah kondisi.

Meskipun menular jika dibandingkan dengan campak atau cacar. Virus ini dapat dengan mudah berpindah dari satu orang ke orang lain melalui percikan air liur sekresi hidung dan kontak pribadi yang dekat. Saat virus penyebab gondongan menginfeksi kelenjar air liur maka kelenjar air liur anda akan mengalami pembengkakan dan peradangan.

Penularan penyakit ini juga dapat terjadi saat bersentuhan langsung dengan benda benda yang terkontaminasi oleh ludah penderita. Virus ini menyebar dengan cepat melalui bersin batuk berbagi cangkir dan peralatan makan yang telah dipakai oleh orang yang terinfeksi. Virus ini ditularkan melalui percikan ludah yang berasal dari bersin atau batuk penderita gondongan.

Gondongan ini bisa menyebabkan masalah kesehatan serius jika tidak ditangani dengan benar. Fakta penting tentang penyakit gondongan yang harus diketahui 1. Virus yang masuk ke dalam tubuh akan menetap.

Meski sudah divaksin tetap bisa tertular virus gondongan. Lamanya waktu dari terkena virus hingga sakit masa inkubasi sekitar 12 24 hari. Penyakit gondongan adalah infeksi yang disebabkan oleh virus menular.

Gejala yang dialami oleh penderita penyakit gondok dapat berbeda beda tergantung dari pengaruhnya terhadap hormon tiroid dalam tubuh apakah meningkat menurun atau tetap normal. Virus ini menyebabkan pembengkakan yang disertai rasa sakit pada kelenjar ludah. Virus ini menyebar melalui droplet yaitu percikan air liur dan lendir yang keluar dari mulut dan hidung penderitanya.

Kelenjar air liur berada di sisi kanan dan kiri wajah serta di belakang dan di bawah telinga.

Pin Di Khasiatjellygamatemas Strikingly

Gondongan Merupakan Penyakit Yang Disebabkan Oleh Adanya Infeksi Pada Kelenjar Air Liur Dimana Kelenjar Air Liur Itu Terletak Pada Bagian Bawah Telinga Penyakit

Pin Di Cara Aman Dan Cepat Mengobati Gondongan Pada Anak

Bahu Merupakan Kompenan Yang Sangat Penting Di Dalam Aktivitas Yang Anda Lakukan Dalam Sehari Hari Jika Bahu Anda Bermasalah Otomatis Aktivi Bahu Tubuh Manusia

Pin Di Health

Mengenal Penyakit Autoimun Penyakit Autoimun Psoriasis Penyakit

Gondongan Atlantis Nyeri Otot Sistem Saraf


0 komentar:

Posting Komentar