Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Selasa, 03 November 2020

Penyakit Gondongan Disebabkan Oleh Infeksi Virus Yang Menyerang Kelenjar Ludah

Kebanyakan penyakit ini menyerang anak anak yang berumur 2 15 tahun. Lamanya waktu dari terkena virus hingga sakit masa inkubasi sekitar 12 24 hari.

Penyebab Penyakit Gondongan Dan Cara Mengobatinya Bisa Dilakukan Di Rumah Merdeka Com

Biasanya mumps terjadi pada anak anak usia antara 4 dan 6 tahun.

Penyakit gondongan disebabkan oleh infeksi virus yang menyerang kelenjar ludah. Seseorang yang pernah menderita penyakit gondong maka dia akan memiliki. Penyakit gondongan adalah infeksi yang disebabkan oleh virus menular. Radang kelenjar payudara.

Virus ini menyebabkan pembengkakan yang disertai rasa sakit pada kelenjar ludah. Gondongan atau gondok adalah penyakit yang menyebabkan kelenjar air ludah mengalami pembengkakan karena virus. Pembengkakan dapat terjadi pada satu sisi atau dua sisi sekaligus serta disertai rasa nyeri.

Merangkum nhs gejala gondongan biasanya berkembang 14 sampai 25 hari setelah terinfeksi virus gondongan. Karenanya orang yang mengalami gondongan bagian samping wajahnya akan terlihat membesar dan bengkak. Virus penyebab parotitis menular melalui percikan air ludah ketika penderita parotitis bersin atau batuk.

Hal tersebut karena umumnya mereka masih memiliki atau dilindungi oleh antibodi yang baik. Anda tidak akan terkena virus ini jika anda pernah mendapatkan vaksin gondongan. Penyebaran ini dapat menyebabkan beberapa komplikasi seperti.

Parotitis atau gondongan terjadi akibat infeksi virus paramyxovirus yang menyerang kelenjar liur kelenjar parotis di dalam mulut. Pembengkakan indung telur atau ovarium. Gondongan disebabkan oleh virus dari keluarga paramyxovirus yang disebarkan melalui percikan air liur yang terinfeksi.

Penyakit ini menular melalui air ludah dari orang yang sudah terinfeksi. Penyakit mumps pada anak yang berumur kurang dari 2 tahun saangat jarang. Virus ini menyebar dengan cepat melalui bersin batuk berbagi cangkir dan peralatan makan yang telah dipakai oleh orang yang terinfeksi.

Kelenjar parotis adalah kelenjar yang memproduksi air liur. Epidemik parotitis merupakan penyakit infeksi pada kelenjar parotis akibat virus. Gondongan adalah suatu infeksi virus menular yang menyebabkan pembengkakan kelenjar liur.

Kelenjar parosis adalah kelenjar yang bertanggung jawab untuk memproduksi air liur. Mumps disebabkan oleh rna paramyxovirus ditularkan melalui kontak langsung dengan percikan saliva. Sangat jarang ditemukan kasus gondongan pada anak yang berumur kurang dari 2 tahun.

Kelenjar air ludah berada di bawah telinga samping wajah. Gondongan biasanya ditandai dengan pembengkakan yang membesar dan menyakitkan di satu atau kedua sisi wajah bagian bawah telinga kelenjar parotis. Gondongan adalah infeksi virus menular yang biasa terjadi pada anak anak yang belum mendapatkan vaksin mmr measles mumps rubella.

Gondongan pada umumnya menyerang orang yang tidak divaksinasi dan terjadi di lingkungan kontak dekat seperti sekolah atau kantor. Selain itu bersentuhan langsung dengan benda benda yang sudah terkontaminasi virus juga dapat meningkatkan risiko tertular penyakit ini. Selain menyerang kelenjar parotis virus penyebab gondongan juga bisa menyebar dan menginfeksi bagian tubuh lain.

Infeksi ini bisa menyebabkan pembengkakan dan rasa nyeri pada kelenjar tersebut. Virus dapat ditemukan dalam urine dari hari pertama sampai hari ke 14 setelah terjadi pembesaran kelenjar. Penyakit ini merupakan penyebab edema kelenjar parotis yang paling sering.

Parotitis Atau Gondongan Kondisi Leher Bengkak Akibat Infeksi Virus

Gejala Infeksi Virus Gondok Alias Gondongan Bisa Sebabkan Impoten Semua Halaman Grid Health

Gondongan Pada Anak Ini Dia Gejala Penyebab Dan Pengobatannya

7 Penyakit Yang Menyerang Kelenjar Ludah Di Mulut Anda Hello Sehat

Kenali Gejala Penyakit Mumps Gondong Hingga Pengobatan

Gondongan Klinik Atlantis Medan

Gondongan Gejala Diagnosis Pengobatan


0 komentar:

Posting Komentar