Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Rabu, 04 November 2020

Penyakit Flu Burung Pada Ayam

Flu burung pernah mewabah di asia afrika timur tengah serta beberapa bagian eropa dan menyebabkan kematian pada sebagian penderitanya. Terkadang mamalia termasuk manusia dapat tertular flu burung.

Pin Di Sabung Ayam Online

Jangan menganggap remeh penyakit ini sebab infeksi virus ini bisa berujung pada kematian bila tidak ditangani dengan tepat.

Penyakit flu burung pada ayam. Flu burung adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus influenza tipe a yang ditularkan oleh unggas ke manusia. Terdapat beberapa jenis virus flu burung namun hanya ada beberapa jenis yang dapat menyebabkan infeksi pada manusia dan ada banyak kasus kematian terkait penyakit flu burung. Ayam salah satu unggas yang sering terinfeksi virus flu burung h5n1 istimewa bagaimana flu burung menyebar ke manusia.

Indonesia adalah salah satu kantung hotspot penyakit zoonosis dan pib di kawasan asia terutama setelah merebaknya wabah avian influenza ai flu burung pada tahun. Pada dasarnya flu burung merupakan penyakit hewan zoonosis namun virus flu burung mengalami mutasi yang menyebabkan virus ini dapat terlular ke manusia. Burung liar dipercaya sebagai penyebar penyakit flu burung tersebut.

Ada banyak jenis virus flu burung tetapi hanya beberapa yang dapat menyebabkan infeksi pada manusia. Namun virus ini dapat bermutasi dan menyebar ke manusia. Flu burung atau yang dikenal juga sebagai avian influenza adalah salah satu jenis flu yang umumnya ditemukan pada unggas akibat virus flu jenis h5n1.

Flu burung bahasa inggris. Pada tahap ini flu burung telah menular dari hewan ke manusia. Untuk itu kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan untuk mau memusnahkan hewan peliharaan mereka yang terserang virus.

Flu burung merupakan flu yang ditularkan burung ke manusia. Flu burung sendiri disebabkan oleh virus h5n1 atau h7n9. Serangkaian wabah flu burung telah dilaporkan di eropa dalam beberapa minggu terakhir dan pejabat kesehatan belanda pada selasa memerintahkan pemusnahan 48 000 ayam menyusul adanya wabah di sebuah peternakan.

Dalam dunia medis flu burung juga dikenal dengan sebutan avian influenza. Apabila manusia terinfeksi virus flu burung gejala yang tampak akan bervariasi mulai dari yang ringan hingga parah dan berpotensi membahayakan nyawa. Hampir semua kasus infeksi h5n1 pada manusia telah dikaitkan dengan kontak dekat dengan unggas hidup atau mati yang terinfeksi atau lingkungan yang terkontaminasi h5n1.

Avian influenza disingkat ai adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus influenza yang telah beradaptasi untuk menginfeksi burung penyakit ini menyebabkan kerugian ekonomi yang tinggi karena membunuh ternak ayam dalam jumlah besar. Pengertian apa itu flu burung. Dilansir antara kementerian pertanian belanda pada kamis 5 11.

Pin Di Hewan Peliharaan

Pin Di Agen Sabung Ayam

Pin Di Hewan Ternak

Pin Di Ayam Aduan

Pin Di Peduliayam Com

Pin Di Wa O85 227 9o2o2o Terheboh Tempat Obat Penyakit Gumboro Pada Ayam Broiler Makassar

Pin Di Ayam Aduan


0 komentar:

Posting Komentar