Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Sabtu, 07 November 2020

Penyakit Embun Tepung Pada Melon

Penyakit penyakit embun tepung itu dapat diatasi dengan cara sebagai berikut. Penyakit embun tepung yang terdapat pada tanaman melon disebabkan oleh cendawan oidium sp atau erysiphe cichoracearum.

Embun Tepung Powdery Mildew Dan Beberapa Cara Pengendaliannya Belajartani Com

Mekarmulya desa id 3 cara mengatasi penyakit embun tepung pada melon dengan mudah mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Penyakit embun tepung pada melon. P enyakit jamur embun tepung adalah salah satu penyakit yang paling luas penyebarannya. Kondisi yang mendukung perkembangan penyakit powdery mildew. Kumpulan tepung putih pada daun tunas dan buah muda merupakan masa konidia jamur oidium tingitanium yang menyerang bagian daun jeruk menyebabkan serangan patogen jamur ini lebih dikenal dengan nama penyakit embun tepung.

Gejala yang ditimbulkan oleh cendawan ini adalah daun dan batang muda diselimuti seperti tepung berwarna putih. Pada budidaya tanaman melon penyakit embun tepung sangat erat kaitannya dengan penyakit embun bulu yang mana keduanya sama sama menyerang daun tanaman melon. Infeksi penyakit embun tepung pada tanaman kedelai varietas mahameru dan anjasmoro sudah sangat parah.

Kondisi ideal yang mendukung perkembangan penyakit powdery mildew yakni pada suhu hangat kisaran 15 32 derajat celsius dan tidak mendapat sinar matahari langsung. Penyakit ini menjangkiti hampir semua jenis tanaman dari serealia dan rumput sayuran tanaman hias gulma semak. Meski embun bulu tidak berdampak langsung pada buah namun jika daun banyak yang rusak maka proses fotosintesis akan berkurang sehingga ukuran buah kurang maksimal.

Penyakit ini tidak akan berdampak langsung pada buah hanya saja dapat merusak daun dalam skala besar hanya dalam waktu singkat. Penyakit embun tepung pada melon dapat menyebabkan daun tanaman menjadi kering dan berujung kepada kematian tanaman. Serangan pada daun menyebabkan daun abnormal dan mengalami malformasi yang biasanya bersifat permanen tidak dapat tumbuh lagi.

Gunakan ajir tunggal secara berdiri atau tegak untuk masing masing tanaman. Kami juga punya. Daun yang telah tertutup oleh cendawan ini menyebabkan proses fotosintesis terganggu sehingga perkembangan tanaman menjadi terhambat dan kualitas buah yang dihasilkan akan rendah.

Itulah cara mengatasi penyakit embun bulu pada melon. Embun tepung powdery mildew adalah penyakit tanaman yang disebabkan oleh jamur fungus microsphaera diffusa yang umumnya menyerang bagian daun tanaman budidaya dan tanaman hias lainnya. Penyakit embun tepung pada pertanaman kedelai di kebun percobaan kp muneng probolinggo jawa timur.

Curah hujan dalam 10 tahun terakhir. Penyakit embun tepung ditularkan melalui udara angin airborne dan biasanya tanaman yang ternaungi mudah terserang embun tepung atau powdery mildew. Tanaman melon terserang daun dan batangnya nampak adanya cendawan putih.

3 cara mengatasi penyakit embun tepung pada melon dengan mudah akan sangat menyenangkan apabila budidaya tanaman kita berhasil yaitu ditandai dengan kesuburan tanaman serta hasil panen yang melimpah. Bahkan tanaman bisa mati sebelum buah melon terbentuk. Namun ada kalanya tanaman yang kita tanam terserang penyakit.

Penyakit embun tepung cendawan ini merupakan penyebab penyakit embun tepung powdery mildery. Kp muneng secara geografis terletak pada ketinggian 10 mdpl relatif dekat dengan pantai ketapang. Kurangi kelembapan di sekitar tajuk tanaman dengan melakukan pemangkasan.

Sedangkan pada buah yang terserang maka buah akan memiliki rasa yang tidak manis dan memiliki ukuran yang kecil. Tips sukses mengatasi embun bulu.

5 Cara Halau Embun Tepung Di Melon Bebeja Com

Cara Ampuh Mengendalikan Penyakit Embun Bulu Pada Tanaman

Embun Tepung Powdery Mildew Hidroponiq

3 Cara Mengatasi Penyakit Embun Tepung Pada Melon Dengan Mudah Ilmubudidaya Com

3 Cara Mengatasi Penyakit Embun Bulu Pada Melon Ilmubudidaya Com

3 Cara Mengatasi Penyakit Embun Tepung Pada Melon Dengan Mudah Artikel Pertanian Website Resmi Desa Mekarmulya

Herry Soenarko Downy Mildew Penyakit Embun Bulu Busuk Daun Pada Tanaman Labu Labuan


0 komentar:

Posting Komentar