Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Selasa, 17 November 2020

Penyakit Ebola Virus

Hanya 10 penderita ebola yang selamat dari infeksi virus ini tetapi penyakit ini jarang terjadi. Ebola adalah virus serius dan mematikan yang ditularkan oleh hewan dan manusia.

Pin On Ebola Virus

Virus ini baru sahaja dikenalpasti dan dianggap sebagai suatu virus penyakit yang amat berbahaya di dunia ebola mudah berjangkit dan boleh membawa maut.

Penyakit ebola virus. Ebola merupakan penyakit menular yang mematikan. Virus ebola adalah suatu virus dari famili filovirus genus filoviridae dan dapat menyebabkan demam hemoroik ebola hemorrhagic fever yang hebat pada manusia. Hingga saat ini belum ditemukan kasus ebola di indonesia.

Penyakit virus ebola evd atau demam berdarah ebola ehf ialah penyakit yang menyerang manusia disebabkan oleh virus ebola. Gejala penyakit virus ebola ini didahului oleh demam yang tiba tiba sakit kepala nyeri sendi dan otot lemah diare muntah sakit perut kurang nafsu makan dan perdarahan yang tidak biasa. Virus ebola menyerang sistem imun dan organ lainnya terutama sel pembeku darah.

Penyakit ini disebabkan oleh virus ebola yang awalnya ditemukan pada hewan seperti monyet simpanse dan primata lainnya. Pada beberapa kasus pendarahan dalam dan luar dapat saja terjadi 5 sampai 7 hari setelah gejala pertama terjadi. Ada 5 strain virus ebola yang 4 di antaranya diketahui menyerang manusia.

Penyakit virus ebola evd atau demam berdarah ebola ehf adalah penyakit pada manusia yang disebabkan oleh virus ebola masa inkubasi biasanya dimulai dua hari hingga tiga minggu setelah terjangkit virus dengan adanya demam sakit tenggorokan nyeri otot dan sakit kepala gejala ini biasanya diikuti dengan mual muntah dan diare serta menurunnya fungsi liver dan ginjal. Virus ebola sangat terkenal di afrika yang disebabkan oleh virus yang dibawa oleh hewan tertentu seperti kera dan kelelawar. Ebola adalah penyakit mematikan yang disebabkan oleh virus.

Berikut ini adalah cara penularan virus ebola kepada orang orang yang sehat. Virus ebola disebarkan melalui kontak langsung darah atau cairan tubuh pengidap seperti urine tinja air liur serta air mani dengan hidung mata mulut atau luka terbuka pada orang sehat. Kontak langsung dengan benda yang terkontaminasi virus ebola adalah jalan mudah untuk seseorang tertular penyakit ebola.

Ebola menjadi salah satu penyakit mematikan yang menarik perhatian masyarakat luas. Menurut who tingkat kematian akan penyakit ebola rata rata berada pada angka 50. Nama ebola diambil dari nama sebuah sungai di kongo dulu zaire tempat virus ini pertama kali ditemukan oleh pakar kedokteran.

Dalam 50 90 kes jangkitan penyakit ini mengakibatkan kematian bergantung kepada jenis virus ebola punca penyakit. Virus ini pertama kali ditemukan di afrika tepatnya di zaire dan dapat menyerang monyet kera simpanse dan terutama manusia tingkat kematian berkisar antara 80 sampai 100. Cara penularan virus ebola.

Kemunculan virus ebola pertama kali ditemukan pada 27 juni 1976. Ebola adalah penyakit akibat infeksi virus mematikan yang bisa menyebabkan demam diare serta perdarahan di dalam tubuh penderitanya. Ebola adalah virus yang sudah banyak menelan ribuan korban di dunia.

Ebola menjadi salah satu virus paling mematikan setelah hiv aids. Ebola termasuk virus mematikan dan berbahaya. Virus ebola tercatat telah menyebabkan wabah di beberapa negara afrika.

Pin On Mikrobiologia

Pin Di Batty

Pin Di Cnn Infografis

Pin On Healthy Enough

Pin Di Istilah Kehamilan Dan Kesehatan Wanita

1health Infographics Kesehatan Pengetahuan Gaya Hidup Sehat

Pin Di 7 Penyebab Terbaru


0 komentar:

Posting Komentar