Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Senin, 16 November 2020

Penyakit Dropsy Pada Ikan Koi

Gejala dropsy ditandai dengan terjadinya pembengkakan pada rongga tubuh ikan. White spote penyakit bintik putih ini menyerang pada seluruh permukaan kulit ikan.

Cara Mengatasi Ikan Mas Koki Yang Sakit Bengkak Dropsy Dunia Fauna Hewan Binatang Tumbuhan Hewan Binatang Ikan Mas

Ada lebih dari 100 penyakit dan parasit yang diketahui yang dapat menginfeksi sebagian besar spesies ikan tambak dan koi.

Penyakit dropsy pada ikan koi. Ikan koi yang menderita penyakit gembur atau dropsy ini akan mengalami kesulitan dalam berenang bernafas dan juga memiliki perut yang membengkak karena penyakit. Penyakit ikan koi dan obatnya jenis ikan koi sangat beragam dan memeliharanya cukup mudah dan menyenangkan namun hanya saja sebagian hobiis kesulitan untuk menjaga warnanya agar tetap indah dan menawan. Selain itu tambahkan juga asam oksilin dalam pakan ikan untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit dropsy.

Awalnya bintik putih muncul di bagian permukaan tubuh dan meluas ke bagian lainnya bisa ke ke insang sirip dan lain lain. Pembengkakan tersebut sering menyebabkan sirip ikan berdiri sehingga penampakannya akan menyerupai buah pinus. Pembengkakan terjadi sebagai akibat berakumulasinya cairan atau lendir dalam rongga.

Penyakit ini biasanya menyerang ikan yang dipelihara di akuarium. Dropsy atau biasa disebut dengan gembur gembul merupakan jenis penyakit ikan koi yang bisa dikenali di mulai dengan bagian pada sisiknya yang mana mulai tanggal dari badan ikan. Ikan koi yang menderita penyakit gembur atau dropsy ini akan mengalami kesulitan dalam berenang bernafas dan juga memiliki perut yang membengkak karena penyakit.

Penyakit koi adalah hasil interaksi antara inang patogen agen penyebab penyakit seperti bakteri parasit atau virus dan lingkungan seperti penyakit kulit pada kuncing anggora. Jika anda perah melihat ikan koi hamil sebelumnya gejala dropsy ini sama seperti kondsi ikan sedang hamil dengan ditandai terjadinya pembengkakan pada rongga tubuh ikan padahal ikan koi ini tidak sedang hamil atau memang jenis kelamin ikan tersebut adalah jantan. Macam macam penyakit pada ikan koi satu ini disebabkan oleh bakteri.

Apabila pemilik memahami tanda tanda tersebut sebisa mungkin segera diatasi jangan sampai terlambat karena dapat mati. Untuk mengatasi penyakit dropsy pada ikan koi ini bisa dilakukan dengan memberi larutan anti bakteri dan juga menaburkan sedikit garam dapur pada tubuh ikan koi yang sakit. Gejala awal ikan koi terserang penyakit dropsi ialah sisiknya mengelupas serta tubuh ikan membengkak sehingga kesusahan untuk berenang dan bernapas.

Gejala dari penyakit dropsy bukan lah dari suatu penyakit itu sendiri. Dropsy merupakan gejala dari suatu penyakit bukan penyakit itu sendiri. Gejala awal ikan koi yang mengalami dropsy ditandai dengan terjadinya pembengkakan pada rongga tubuh ikan kondisi ini mirip seperti kondisi ikan yang sedang hamil.

Hal itu disebabkan karena ikan koi termasuk jenis ikan yang mudah terserang penyakit saat dipelihara atau dibudidayakan. Berikut ini 13 penyakit pada ikan koi. Dropsy atau biasa disebut dengan gembur gembul merupakan jenis penyakit ikan koi yang bisa dikenali di mulai dengan bagian pada sisiknya yang mana mulai tanggal dari badan ikan.

Dropsy merupakan gejala dari penyakit lain dan bukan merupakan nama spesifik untuk sebuah penyakit yang menyerang ikan koi.


0 komentar:

Posting Komentar