Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Kamis, 12 November 2020

Penyakit Chikungunya

Chikungunya merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus. Beberapa nega ra di afrika yang dilaporkan telah terserang virus chikungunya adalah zim babwe kongo burundi angola gabon guinea bissau kenya uganda nigeria senegal central afrika dan bostwana.

Cara Mencegah Penyakit Chikungunya Penyakit Tanda

Gejalanya mirip demam berdarah begini cara memastikan chikungunya faktor risiko chikungunya.

Penyakit chikungunya. Penyakit chikungunya disebabkan oleh virus yang menyebar melalui gigitan nyamuk spesies aedes terutama aedes aegypti dan aedes albopticus. Distribusi geografi penyakit chikungunya meliputi afrika dan asia. Chikungunya adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan menyerang manusia melalui gigitan nyamuk aedes aegypti atau aedes albopictus kedua jenis nyamuk tersebut adalah jenis nyamuk yang sama dan menyebabkan demam berdarah.

Saat itu penyakit ini menjadi penyakit endemik di wilayah tanzania. Virus yang menyebabkan chikungunya merupakan virus rna yang termasuk ke dalam genus alphavirus dan masuk ke dalam keluarga togaviridae. Namun risiko terserang penyakit ini lebih tinggi pada bayi yang baru lahir lansia 65 tahun ke atas dan individu dengan kondisi medis lain seperti hipertensi diabetes dan penyakit jantung.

Bulnya penyakit chikungunya adalah ka sus chikungunya yang terus meningkat. Pada beberapa kasus chikungunya tidak menimbulkan gejala apa pun. Virus chikungunya dapat menyerang siapa saja.

Chikungunya pertama kali ditemukan pada tahun 1952. Biasanya nyamuk nyamuk ini menyerang pada siang hari meski tidak menutup kemungkinan bahwa mereka juga dapat menggigit pada malam hari.

Pin Di Infografik

Ketahui Gejala Dari Penyakit Chikungunya

Pin Di Update Cara Cek Terbaru 2016

Pin Di Resep Herba Hni Hpai

Kenali Chikungunya Obat Alami Buku Pelajaran Kesehatan

Alasan Nyamuk Aedes Sukar Dikendalikan Di 2020 Nyamuk Penyakit Kesehatan

Pin Di Kesehatan


0 komentar:

Posting Komentar