Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Senin, 09 November 2020

Frambusia Adalah Penyakit

Frambusia adalah penyakit menular kumat kumatan bukan termasuk penyakit menular venerik yang disebabkan oleh treponema palidum subs. Yaws adalah infeksi tropis pada kulit tulang dan sendi yang disebabkan oleh bakteri spiroket treponema pallidum pertenue.

Potret Seorang Gadis Yang Terserang Penyakit Frambusia Di Kakinya Di Distrik Cirebon Jawa Barat 1921 Kaki

Cari tahu informasi medis lengkap dan terverifikasi tentang gejala penyebab cara mengobati dan mencegah frambusia di hello sehat.

Frambusia adalah penyakit. Penyakit frambusia ditandai dengan munculnya lesi primer pada kulit berupa kutil papiloma pada muka dan anggota gerak terutama kaki lesi ini tidak sakit dan bertahan sampai. Meskipun mudah diobati dengan satu dosis antibiotik frambusia masih berdampak pada lebih dari 46 000 orang di seluruh dunia 75 hingga 80 persen di antaranya adalah anak anak di bawah usia 15 tahun. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri treponema pertenue dan menyebar ketika seseorang bersentuhan dengan kulit seseorang yang memiliki bakteri.

Situasi penyakit frambusia tahun 2006 sebanyak 4 728 orang penderita dimana propinsi yang endemik tinggi adalah propinsi ntt sulawesi tenggara maluku papua dan papua barat. Frambusia adalah penyakit infeksi bakteri karena infeksi treponema pertenue terutama menyerang kulit. Pertinue dengan gejala utama pada kulit dan tulang.

Keempat penyakit terabaikan ini memberikan gambaran visual yang amat nyata antara hubungan kesehatan dan pembangunan. Selain frambusia penyakit lain yang termasuk dalam kelompok penyakit yang terabaikan yang masih menjadi masalah kesehatan masyarakat di indonesia adalah filariasis kaki gajah dan kecacingan. Frambusia patek atau puru bahasa inggris.

Penyakit ini adalah penyakit kulit menular yang dapat berpindah dari orang sakit frambusia kepada orang sehat dengan luka terbuka atau cedera trauma. Penyakit frambusia yang juga disebut patek atau bubo adalah penyakit kulit menular menahun yang kambuhan disebabkan oleh kuman treponema pertenue. Luka kulit awal ini biasanya sembuh setelah tiga sampai enam bulan.

Bagian tengah dari pembengkakan bisa pecah dan membentuk ulkus. Penyakit ini adalah penyakit kulit menular yang dapat berpindah dari orang sakit frambusia kepada orang sehat dengan luka terbuka atau cedera trauma. Pertinue dengan gejala utama pada kulit dan tulang.

Frambusiabukan merupakan penyakit menular seksual akan tetapi menular melalui berbaginya alatmakan dan minum sama dengan penularanmelalui kulit ke kulit. Frambusia adalah penyakit kulitmenular yang dapat berpindah dari orangsakit frambusia kepada orang sehat denganluka terbuka atau cederaj trauma. Frambusia adalah penyakit menular kumat kumatan bukan termasuk penyakit menular venerik yang disebabkan oleh treponema palidum subs.

Frambusia yang disebabkan oleh treponema pertenue adalah penyakit menular bukan seksual pada manusia yang pada umumnya menyerang anak anak berusia di bawah 15 tahun. Penyakit ini berawal dengan pembengkakan keras dan bundar pada kulit dengan diameter 2 sampai 5 cm.

Quick Saves Panosundaki Pin

Vaksinasi Mencegah Penyakit Frambusia Madiun 1928 Indonesia

Quick Saves Panosundaki Pin

Pin On Indomedplus


0 komentar:

Posting Komentar