Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Jumat, 23 Oktober 2020

Virus Penyebab Penyakit Flu Burung Adalah

Beberapa turunan virus tersebut di antaranya adalah h5n1 h7n7 h9n2 h5n6 h6n1 h7n9. Flu atau influenza adalah infeksi virus yang menyerang hidung tenggorokan dan paru paru.

Pin Di Flu Burung

Banyak orang mengira flu sama dengan batuk pilek biasa common cold walaupun gejalanya mirip kedua kondisi ini disebabkan oleh jenis virus yang berbeda.

Virus penyebab penyakit flu burung adalah. Penyebab apa penyebab flu burung. Virus ini mematikan bagi unggas dan dapat menginfeksi manusia dan hewan lain melalui kontak langsung. Flu burung pernah menjadi pandemik di dunia pada tahun 2009.

Influenza yang lebih dikenal dengan sebutan flu merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus rna dari familia orthomyxoviridae virus influenza yang menyerang unggas dan mamalia gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil demam nyeri tenggorokan nyeri otot nyeri kepala berat batuk kelelahan dan rasa tidak nyaman secara umum. Penderita flu akan mengalami demam sakit kepala pilek hidung tersumbat serta batuk. Flu burung adalah penyakit yang disebabkan oleh virus al dari famili orthomyxoviridae.

Penyakit avian influenza ai flu burung. Flu burung pernah mewabah di asia afrika timur tengah serta beberapa bagian eropa dan menyebabkan kematian pada sebagian penderitanya. Penyebaran virus flu burung ini mulanya hanya menyebar antar unggas liar maupun peternakan.

Mengutip healthline jenis virus h5n1 adalah bentuk flu burung yang paling umum. Virus ini biasa menjangkiti burung dan mamalia. Flu burung adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus influenza tipe a yang ditularkan oleh unggas ke manusia.

Virus ini dapat menular dengan cepat dari seseorang kepada orang lain di sekitarnya. Gejala klinis yang terlihat pada ayam penderita hpai antara lain adalah jengger pial kelopak mata telapak kaki dan perut yang tidak ditumbuhi bulu terlihat berwarna biru keunguan. Namun virus ini ini lama kelamaan bisa bermutasi menjadi beberapa turunan.

Influenza tipe a banyak ditemukan pada manusia dan beberapa jenis hewan. Flu burung bahasa inggris. Virus yang bermutasi inilah yang akhirnya bisa menulari manusia.

Pada umumnya flu burung menjangkiti hewan ternak babi. Penyebab penyakit ini adalah virus influenza tipe a subtipe h5n1. Avian influenza disingkat ai adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus influenza yang telah beradaptasi untuk menginfeksi burung penyakit ini menyebabkan kerugian ekonomi yang tinggi karena membunuh ternak ayam dalam jumlah besar.

Terkadang mamalia termasuk manusia dapat tertular flu burung. Flu burung merupakan saluran pernapasan akut yang menyerang organ tubuh terutama paru paru. Menurut organisasi kesehatan dunia who setelah wabah h5n1 ditemukan di hong kong pada 1997 sejak 2013 flu burung telah menyebar dari asia hingga eropa dan afrika.

Namun pada tahun 2010 world. Virus ini juga dikenal dengan istilah h5n1 ini bisa menular lewat udara makanan atau minuman atau bersentuhan. Jenis virus influenza tipe a lain yang juga familier adalah h1n1 atau anda lebih mengenalnya dengan flu babi atau swine flu.

Ada banyak jenis virus flu burung tetapi hanya beberapa yang dapat menyebabkan infeksi pada manusia. Virus influenza type a subtipe h5 dan h7.

Pin Di Daftar Informasi Penyakit Sehatq Com

Pin Di Flu Burung

Pin Di Flu Burung

Pin Di Motivasi

Pin Oleh Nila B Hagia Di Health Remedies Di 2020 Pendidikan Kesehatan Pelajaran Seni Kesehatan Anak

Pin Di Infografis Cnn Indonesia

Pin Di Daftar Informasi Penyakit Sehatq Com


0 komentar:

Posting Komentar