Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Minggu, 18 Oktober 2020

Penyakit Nd Pada Ayam Petelur

Nd adalah penyakit oleh virus yang populer di peternak ayam indonesia. Pernafasan seperti bersin bersin batuk sukar bernafas megap megap dan ngorok.

22 Macam Jenis Penyakit Pada Ayam Dan Cara Mengobatinya Dunia Fauna Hewan Binatang Tumbuhan Hewan Binatang Penyakit

Penyakit ini datang dari virus sehingga menular.

Penyakit nd pada ayam petelur. Penyakit tetelo disebabkan oleh virus yang berukuran 100 250 nm yang tersusun dari asam inti ribonukleat arn atau sering disebut ribonucleic acid rna. Fowl pox cacar ayam. Hama dan penyakit ayam petelur hama dan penyakit pada ayam petelur adalah salah satu masalah yang besar dihadapi peternak peternak di indonesia terutamanya peternak ayam petelur.

Kemungkinan besar ayam anda menderita fowl pox. Itulah beberapa hal penting tentang cara mencegah penyakit nd newcastle desease pada ternak unggas seperti ayam dan lain. Tetelo nd tetelo atau newcastle disease juga disebut sebagai sampar ayam merupakan penyakit yang sering ditemukan dan paling ditakutkan karena dapat menyebabkan tingkat kematian yang tinggi pada ayam.

Kemudian di eropa penyakit ini ditemukan lagi dan diberitakan ke seluruh dunia. Selain itu akan mengakibatkan ketidak stabilan hormon dan organ pembentuk telur sehingga telur akan cacat atau abnormal dan bahkan akan. Kerugian yang ditimbulkan oleh penyakit nd antara lain berupa kematian ayam penurunan produksi telur pada ayam petelur gangguan pertumbuhan dan penurunan berat badan pada ayam pedaging.

Sayap terkulai kaki lumpuh jalan terseret jalan mundur sempoyongan serta kepala dan leher terpuntir yang merupakan gejala khas penyakit ini. Penyakit pada ayam petelur 1. Penyakit nd ayam petelur.

Penyakit ini ditemukan pertama kalinya oleh kreneveld di indonesia pada tahun 1926 karena menyerupai pes ayam sehingga disebut pseudovogelpest doyle pada tahun 1927 memberi nama newcastle disease berasal dari nama suatu daerah di inggris newcastle on tyne yang terjangkit penyakit serupa. Artikel ini akan membahas beberapa jenis penyakit pada ayam dan ciri cirinya. Penyakit yang bersumber dari virus ini pertama kali ditemukan kreneveld di daerah priangan pada tahun 1926.

Nama newcastle disease nd diberikan doyle pada tahun 1927 setelah banyak ayam di kota newcastle terjangkit penyakit yang sama. Pada awalnya penyakit ditemukan tahun 1926 di daerah priangan tungau kutuan penemuan tersebut tidak tersebar luas ke seluruh dunia. Akhirnya penyakit ini disebut newcastle disease.

Newcastle disease nd merupakan suatu penyakit pernapasan dan sestimik yang bersifat akut dan mudah sekali menular yang disebabkan oleh virus dan menyerang berbagai jenis unggas terutama ayam dan seringkali terjadi pada kelompok ayam yang tidak memiliki kekebalan atau pada kelompok yang memiliki kekebalan rendah akibat terlambat divaksinasi. Gejala penyakit nd ayam petelur. Newcastle disease nd nd atau penyakit tetelo sudah familiar di kalangan peternak ayam.

Penyakit ini adalah suatu infeksi viral yang disebabkan virus. Mempercepat waktu panen pada ayam broiler rata rata pada umur 34 35 hari sudah mencapai 1 9 2 kg per ekor fcr rata rata. Anda mesti waspada ketika ayam memiliki bintik bintik putih pada kulit luka sariawan pada trakea atau mulut luka pada jengger dan berhentinya produktivitas telur.

Hama dan penyakit ini akan menurunkan produktivitas telur dratis.

Pin Di Wa O85 227 9o2o2o Termurah Pusat Obat Penyakit Ngorok Ayam Broiler Palembang

Ternak Ayam Petelur Telo Pada Ayam Menular Berakibat Kematian Massal Ayam Penyakit Nd Pada Ayam Fish Pet Pets Saiki

22 Macam Jenis Penyakit Pada Ayam Dan Cara Mengobatinya Dunia Fauna Hewan Binatang Tumbuhan Hewan Binatang Ayam

22 Macam Jenis Penyakit Pada Ayam Dan Cara Mengobatinya Dunia Fauna Hewan Binatang Tumbuhan Ayam Daging Penyakit

Penyebab Bebek Entok Lumpuh Dan Cara Mengobati Penyakit Mata Biru Penyakit Nd Youtube Di 2020 Mata Biru Penyakit Mata

Mengatasi Penyakit Snot Crd Ngorok Dan Gejala Tetelo Pada Ayam Youtube Ayam Penyakit

21 Gambar Vaksin Ayam Petelur Respons Antibodi Sekunder Terhadap Penyakit Tetelo Pada Aya In 2020 Decorating Blogs Unique Farmhouse Decor Family Holiday Destinations


0 komentar:

Posting Komentar