Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Selasa, 20 Oktober 2020

Penyakit Mulut Dan Kuku Pada Sapi

Strainnya ialah o1 yang pada wabah tahun 1983 ternyata berubah menjadi. Foot and mouth disease disingkat fmd juga disebut hoof and mouth disease adalah penyakit hewan menular yang menyebabkan luka di bagian mulut dan kuku pada hewan berkuku genap terutama sapi dan babi.

Waspada Penyakit Mulut Dan Kuku Pmk Pada Ternak Sapi Dinas Peternakan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat

Penyakit mulut dan kuku biasa disingkat pmk.

Penyakit mulut dan kuku pada sapi. Penyakit pmk disebabkan oleh genus aphthovirus dengan famili picornaviridae selain itu terdapat tujuh serotpe dari virus pmk yang telah diidentifikasi melalui uji. Penyakit ini menyerang sapi yang jika dibiarkan akan berbahaya bagi kelangsungan hidup sapi. Cara mengobati kuku busuk pada sapi pododermatitis adalah peradangan yang terjadi di daerah coreum kulit bagian atas kuku yang kerap terjadi pada sapi.

Cara mengatasi dan mengobati penyakit mulut dan kuku pada sapi penyakit mulut dan kuku pmk atau dikenal dengan aphthae epizooticae food and mouth disease fmd adalah salah penyakit menular yang sangat berbahaya pada sapi. Penyakit ini disebabkan oleh virus penyakit mulut dan kuku fmdv. Penyebab dari penyakit ini adalah virus.

Untuk itulah harus disiapkan berbagai cara agar sapi sapi yang kita pelihara tidak terkena penyakit kuku dan mulut ini. Gejala yang biasanya terlihat antara lain adanya luka di. Pencegahan penyakit mulut dan kuku pmk disebabkan oleh virus dari genus apthovirus famili picornaviridae yang berukuran sekitar 20 25 mikron.

Penyakit mulut dan kuku pmk sapi atau foot and mouth disease merupakan penyakit endemik menyerang ternak besar seperti sapi kerbau kambing dan babi. Penyakit mulut dan kuku biasa disingkat pmk merupakan penyakit epizootika yang menyerang ternak besar terutama sapi dan babi. Variasi penyebutannya adalah penyakit kuku dan mulut atau singkatan.

Penyakit yang disebabkan oleh virus picorna ini memiliki gejala klinis antara lain suhu tubuh meningkat dan akan terlihat jelas pada sapi yang masih muda dan biasanya suhu tubuh akan turun sendirinya setelah terbentuknya lepuh lepuh. Penyakit mulut dan kuku pmk atau aphthae epizooticae foot and mouth disease fmd adalah salah satu penyakit menular pada sapi kerbau babi kambing rusa domba dan hewan berkuku genap lainnya seperti gajah mencit tikus dan babi hutan. Pmk memiliki tingkat morbiditas yang sangat tinggi tetapi tingkat mortalitasnya rendah.

Kasus yang menyerang manusia sangat jarang. Penyakit mulut dan kuku penyakit mulut dan kuku pmk adalah penyakit hewan menular yang disebabkan oleh virus pmk bersifat akut dan menular sangat cepat pada sapi kerbau babi kambing domba dan hewan berkuku genap lainnya. Satu satunya penyebab pmk yang menyerang indonesia saat ini yaitu virus dari tipe o.

Pada tahun 1986 indonesia menyatakan bebas pmk. Masa inkubasinya antara 3 sampai 6 hari.

Waspadai Penyakit Mulut Dan Kuku

Jurnal Penyakit Mulut Kuku

Penyakit Penyakit Pada Ternak Di Indonesia 2015

Success Story Pembebasan Penyakit Mulut Dan Kuku Pmk Di Indonesia

Waspada Penyakit Mulut Dan Kuku Pada Daging Sapi Pojokbekasi Com

Mengenal Penyakit Mulut Dan Kuku Pada Ternak Sapi Sapibagus Com

Waspada Penyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku Impor Daging Kerbau Asal India Diperketat


0 komentar:

Posting Komentar