Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Senin, 26 Oktober 2020

Penyakit Kuning Pada Padi

Kondisi ini terjadi pada saat bayi berusia 2 4 hari dan akan menghilang dalam 1 2 minggu. Dapat muncul pada semai daun bulir padi disebut kerusakan fase 1 2 3 pada persemaian bibit yang terinfeksi busuk pada koleoptil batang dan akar sehingga mati.

Obat Tanaman Padi Menguning Obat Tanaman Padi Daun Merah Obat Tanaman Padi Obat Menyuburkan Tanaman Padi Obat Penguat Tanaman Padi Oba Tanaman Buah Obat Alami

Gejala gejala yang menunjukkan bahwa padi terkena virus tungro adalah tanaman kerdil anakan berkurang malai kecil pelepah dan helaian daun memendek dan yang terserang menjadi berwarna kuning oranye serta butir padi yang hampa.

Penyakit kuning pada padi. Gejala pada daun berupa bercak memanjang oval bertepi coklat tua dan bagian tengah kuning pucat kelabu dan kadang dikelilingi halo. Keterjadian penyakit daun keriting kuning cabai mencapai 100 dan epidemi penyakit terjadi di sentra sentra produksi cabai di indonesia terutama di pulau jawa pada tahun 2000 sampai 2003 hidayat et al 2006. Wereng coklat berperan sebagai vektor penular penyakit kerdil rumput grassy stunt dan kerdil hampa ragged stunt.

Pada bayi yang baru lahir penyakit kuning normal terjadi dan bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan. Dari keenam spesies hama penggerek batang padi ini hanya empat jenis yang. Penggerek batang padi putih schirphophaga inotata penggerek batang padi bergaris chilo suppressalis penggerek batang padi kepala hitam chilo polychrysus penggerek batang padi berkilat chilo auricilius dan pengegrek batang padi merah jambu sesamia inferens.

Berikut ini 15 fakta tentang penyakit kuning. Berdasarkan penelitian di indonesia telah ditemukan ada enam jenis penggerek batang padi yaitu penggerek batang padi kuning schirphophaga incertulas. Tanaman padi yang terserang penyakit ini menunjukan gejala bercak pada daun berwarna kuning kecoklatan lau menghitam.

Namun bila penyakit kuning terjadi pada 24 jam pertama setelah bayi lahir atau tidak menghilang setelah bayi berusia lebih dari 14 hari. Penyakit kuning disebabkan oleh akumulasi atau penimbunan zat kuning yang disebut bilirubin dalam darah. Adanya tanaman padi yang roboh pada petak sawah dan pada serangan hebat ditengah petak tidak ada tanaman.

Pengendalian penyakit ini dapat dilakukan dengan cara menanam bibit yang unggul dan selain itu sitim pemupukan juga haru menjadi faktor utama yang harus kita perhatikan. 15 fakta penyakit kuning pada bayi yang harus bunda ketahui. Hama dan penyakit tanaman padi dalam budidaya tanaman padi maka kita tidak akan terlepas dari ancaman hama dan penyakit yang sering menyerang tanaman padi kita.

Oleh karena itu serangan wereng coklat biasanya diikuti dengan serangan penyakit kerdil rumput dan kerdil hampa yang dapat menimbulkan kerugian pada produksi tanaman padi. Tanaman padi akan mengalami kerusakan parah apabila terserang oleh hama tikus dan menyebabkan penurunan produksi padi yang cukup besar. Hama tikus rattus argentiventer.

Menyerang batang muda 1 2 bulan dan buah. Hama dan penyakit tanaman padi by mitra agro on selasa mei 5th 2015. Penyakit daun keriting kuning telah dilaporkan menyebabkan kerugian hasil pada tanaman cucurbitaceae di thailand ito et al 2008.

Dalam mengatasi organisme pengganggu ini kita pelu melakukan penanggulangan agar tujuan budidaya kita bisa tercapai. Penyebab penyakit kuning karena penumpukan bilirubin dalam aliran darah. Tungro adalah penyakit virus pada padi yaitu nephotettix impicticeps yang ditularkan oleh hama wereng.

Obat Tanaman Padi Menguning Obat Tanaman Padi Daun Merah Obat Tanaman Padi Obat Menyuburkan Tanaman Padi Obat Penguat Tanaman Pupuk Organik Obat Alami Tanaman

Cara Pengendalian Penyakit Tungro Pada Padi

Pin Di Tani Makmur Nusantara

Pestisida Organik Pengendalian Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Padi Jual Pupuk Organik Nasa Tanaman Pengendalian Hama Pupuk Organik

Mengenal Penyakit Tungro Pada Padi Dan Cara Mengatasinya

Penyakit Tungro Pada Tanaman Padi Dan Cara Pengendaliannya

Pin Di Tani Makmur Nusantara


0 komentar:

Posting Komentar