Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Kamis, 29 Oktober 2020

Penyakit Kuning Lada

Penyakit kuning merupakan penyakit penting pada pertanaman lada dan menimbulkan kerugian yang cukup besar yaitu mencapai rata rata 32 terutama di daerah bangka belitung dan kalimantan barat. Penyakit kuning pada lada mengacu pada gejala umum di lapangan.

Penyakit Kuning Tanaman Lada Sulit Diatasi Pemerintah Kabupaten Belitung Timur

Gejala yang penyakit yang paling sering muncul pada lada merica sahang adalah menguningnya daun.

Penyakit kuning lada. Pengendalian penyakit kuning pada lada. Penyakit ini disebabkan oleh berbagai jenis organisme pengganggu tanaman opt diantaranya adalah nematoda radopholus similis dan meloydogyne incognita serta jamur patogen fusarium solani dan fusarium oxysporum. Penyakit ini membuat petani lada di bangka belitung mengalami kerugian sangat besar karena menyebabkan tanaman lada berhenti berkembang.

Penyakit kuning merupakan penyakit komplek yang disebabkan oleh nematoda meloidogyne incognita dan radopholus similis. Penyakit kuning pada tanaman lada disebabkan oleh beberapa faktor yang kompleks yang terjadi bersamaan atau hampir berrsamaan. Jenis jenis penyakit kuning pada lada penyebab dan solusinya.

Serangan penyakit kuning menjadi salah satu permasalahan yang meresahkan untuk para petani lada. Gejala awal penyakit kuning yaitu daun tanaman lada berwarna kuning atau pucat dan daun menggulung ke arah batang sedangkan gejala lanjut berupa tanaman menguning kerdil tunas mati dan akhirnya seluruh daun gugur mustika 1990. Republika co id muntok dinas pertanian peternakan dan perkebunan kabupaten bangka barat kapulauan bangka belitung menyatakan penyakit kuning pada tanamn lada masih menjadi kendala utama para petani untuk mengembangkan usaha perkebunan unggulan tersebut biasanya penyakit kuning menyerang pada musim kemarau penyakit ini menghantui para petani karena bisa mengakibatkan gagal panen ujar.

Agar tidak menimbulkan kebingungan para petani secara sederhana melihat pada gejala penyakit yang nampak.

Cara Mengatasi Penyakit Kuning Pada Tanaman Lada Youtube

Inilah Penyakit Yang Ditakuti Petani Lada Sampai Sekarang Belum Bisa Diobati Bangka Pos

Eksperimen Joshua Bisa Hijaukan Kembali Daun Lada Yang Menguning Bangka Pos

Masuk Musim Kemarau Penyakit Kuning Serang Lada Petani Di Belitung Bangka Pos

Keuntungan Pengendalian Penyakit Kuning Pada Tanaman Lada Menggunakan Bakteri Endofit

13 Langkah Cara Mudah Dan Ampuh Mengatasi Penyakit Kuning Tanaman Lada

Hama Dan Penyakit Tanaman Lada


0 komentar:

Posting Komentar