Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Senin, 19 Oktober 2020

Penyakit Influenza

Influenza yang lebih dikenal dengan sebutan flu merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus rna dari familia orthomyxoviridae virus influenza yang menyerang unggas dan mamalia gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil demam nyeri tenggorokan nyeri otot nyeri kepala berat batuk kelelahan dan rasa tidak nyaman secara umum. Faktor risiko penyebab penyakit influenza selanjutnya adalah penyakit kronis.

Pin Di Sehat Online

Perlu diketahui karena influenza adalah penyakit yang disebabkan oleh virus penggunaan antibiotik untuk mengatasi flu tidaklah membantu kecuali jika flu telah menyebabkan penyakit lain yang disebabkan oleh bakteri.

Penyakit influenza. Masa inkubasinya antara satu hingga empat hari. Selain mendapatkan vaksinasi flu cuci tangan merupakan langkah pencegahan utama terutama jika anda tanpa disadari terkena kuman flu. Flu merupakan penyakit yang mudah menular ke orang lain terutama pada 3 4 hari pertama setelah penderita terinfeksi.

Bahkan flu yang tak kunjung diatasi bisa memicu kematian. Bahkan pada beberapa kasus penderita flu dapat menularkan penyakitnya sebelum gejala muncul. Namun ada beberapa kondisi yang membuat gejala flu tak segera pergi dan justru mengakibatkan komplikasi serius.

Gejala influenza yang paling gampang dikenali berupa batuk flu pilek demam mual muntah nyeri badan letih dan beberapa gejala lainnya. Setiap penyakit menular memiliki apa yang disebut masa inkubasi atau waktu antara ketika anda terpapar dan ketika anda sakit dan beberapa memiliki prodrome ketika anda mulai merasa sakit tetapi tidak memiliki. Untuk menetapkan gejalanya memang cukup sulit membedakan dengan flu biasa.

Wanita hamil juga lebih mungkin untuk terjangkit komplikasi influenza terutama dalam trimester kedua dan ketiga. Ada banyak jenis virus flu burung tetapi hanya beberapa yang dapat menyebabkan infeksi pada manusia. Gejala flu lebih parah dan menyerang secara mendadak sedangkan gejala batuk pilek biasa cenderung ringan dan muncul secara bertahap.

Flu burung pernah mewabah di asia afrika timur tengah serta beberapa bagian eropa dan menyebabkan kematian pada sebagian penderitanya. Berikut gejala penyebab dan cara mengobati influenza. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi flu antara lain.

Gejala flu hampir serupa dengan gejala batuk pilek biasa atau common cold. Bedanya gejala batuk pilek berkembang secara perlahan sedangkan gejala flu menyerang secara tiba tiba. Kondisi kronis seperti asma diabetes atau jantung bisa meningkatkan risiko terjangkit komplikasi akibat influenza.

Flu burung adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus influenza tipe a yang ditularkan oleh unggas ke manusia.

Pin Di Hewan Ternak

Pin Di Health

Pin Di Daftar Informasi Penyakit Sehatq Com

Pin By Ericaamycrystieso On Parenting In 2020 School Nurse Posters Bullet Journal School Starting School

Pin Di Kesehatan

Pin Di Daftar Informasi Penyakit Sehatq Com

Pin On Medicine


0 komentar:

Posting Komentar