Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Rabu, 21 Oktober 2020

Penyakit Ikan Lele

Disebabkan oleh virus herpes ictalurid herpesvirus 1 ia dapat menyebar dengan cepat dan membunuh ikan lele dan gorila dalam jumlah besar. Penyakit ini sering timbul di kolam yang kualitas airnya buruk terutama kolam yang airnya tergenang atau jarang diganti.

Pin Di Budidaya Ikan Cupang

Ccvd adalah penyakit ikan lele yang sangat merusak yang dapat memiliki dampak ekonomi yang besar bagi peternakan lele.

Penyakit ikan lele. Ikan lele yang terkena penyakit bintik putih akan mengalami gejala timbulnya bintik bintik pada permukaan kulit dan insang dan menggosokkan badannya ke dinding atau dasar kolam. Namun pembudidaya tidak tak perlu khawatir telah banyak cara pencegah dan pengobatan yang dapat diterapkan. Faktor pemicu penyakit ikan lele ini adalah penumpukan sisa pakan yang membusuk di dasar kolam.

Penyakit ikan lele yang ditimbulkan bakter ini menyebabkan perut ikan menggembung berisi cairan getah bening terjadi pembengkakan pada pangkal sirip dan luka luka disekujur tubuh ikan. Jenis penyakit ikan lele lainnya adalah penyakit bintik putih atau white spot penyakit ini disebabkan oleh protozoa golongan ciliata atau lebih tepatnya ichtyophtirius multifilis. Untuk mencegah penyakit ini menyerang ikan lele pertahankan suhu air pada kisaran 28 derajat celcius dengan kualitas air yang baik.

Mengenal Penyakit Pada Ikan Lele Dan Cara Mengatasinya Ikan Cantik Asri

Penyakit Lele Kulit Mengelupas Air Tawar Penyakit

Penyebab Penyakit Ikan Dan Solusi Membuat Pakan Alami Murah Tinggi P Fish Pet Fish Pets

Gambar Penyakit Jamur Pada Ikan Lele Jamur Ikan Penyakit

Cara Mengobati Ikan Lele Yang Menggantung Obat Alami Penyakit Ikan

Gambar Penyakit Ikan Lele Cacing Trematoda Ikan Penyakit Air Tawar

Penyakit Ikan Lele Ini Dia Cara Mencegah Dan Mengatasinya Ikan Penyakit Obat Alami


0 komentar:

Posting Komentar