Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Kamis, 22 Oktober 2020

Penyakit Gondongan Pada Anak Gondokan

Pemberian obat gondongan pada anak atau orang dewasa tidak berbeda mungkin hanya dosisnya yang perlu disesuaikan. Perlu pengobatan dan perawatan lebih lanjut pada komplikasi yang dimiliki.

Pin Di Obat Gondok Beracun Pada Leher

Penyakit gondongan bisa dicegah dengan memberikan imunisasi mmr measles mumps rubella pada anak anak.

Penyakit gondongan pada anak gondokan. 6 komplikasi gondongan pada anak waspada. Sangat jarang ditemukan kasus gondongan pada anak yang berumur kurang dari 2 tahun. Minum obat demam dan antinyeri.

Vaksin ini perlu diberikan pada anak sebanyak 2 kali yaitu saat anak berusia 15 18 bulan dan saat anak berusia 5 tahun. Umumnya gejala penyakit gondongan baru terlihat dua minggu setelah anak terpapar virus. Jadi pastikan anak anda menerima vaksin ini agar tidak terkena infeksi virus mumps.

Gondongan adalah suatu infeksi virus menular yang menyebabkan pembengkakan kelenjar liur. Berbeda dengan gondok gondongan atau parotitis adalah peradangan pada kedua kelenjar parotid yang terletak di bagian depan telinga. Bagi anak anak yang berusia dibawah 16 tahun tidak boleh diberikan aspirin untuk mengtasi.

Penyebabnya adalah paramyxovirus yang mudah menyebar melalui paparan air liur yang sudah terkontaminasi. Vaksin mmr berfungsi untuk melindungi tubuh dari penyakit campak gondongan dan rubella. Vaksin untuk mencegah penyakit gondongan pemberiannya disatukan untuk mencegah penyakit campak dan campak jerman rubella.

Ada banyak contoh obat dijual bebas yang memiliki kedua manfaat di atas seperti ibuprofen atau parasetamol untuk meringankan rasa sakit dan demem. Vaksin ini dinamakan dengan vaksin mmr measles mumps rubella. Untuk penyakit gondongan atau parotitis yang sudah menimbulkan komplikasi menggunakan obat biasa tidak akan memberikan efek kesembuhan yang efektif.

Pada orang dewasa infeksi ini bisa menyerang testis buah zakar sistem saraf pusat pankreas prostat payudara dan organ lainnya. Gondongan pada anak di indonesia mungkin sudah jarang terjadi. Gejala gondongan pada anak.

Anak dengan daya tahan tubuh yang lemah atau sedang menurun lebih rentan untuk terkena gondongan. Vaksin mmr biasanya diberikan saat anak umur 12 18 bulan dan diulangi sekali lagi saat dia berusia 6 tahun. Kebanyakan penyakit ini menyerang anak anak yang berumur 2 15 tahun.

Hal ini karena sudah ada vaksin yang bisa mencegah penyakit gondongan pada anak. Jika mulai muncul gejala gejala tersebut lebih baik segera bawa anak ke dokter untuk mendapat diagnosis dan pengobatan yang tepat. Gondongan bisa dicegah jika anak telah diimunisasi dengan vaksin mmr measles mumps dan rubella.

Walaupun menunjukkan gejala ada juga beberapa kasus penyakit gondongan pada anak yang tidak menimbulkan tanda tanda sama sekali. Cara cepat untuk mengatasi sakit pada gondongan adalah dengan meminum obat penghilang rasa sakit dan sekaligus penurun demam. Pembengkakan dapat terjadi pada satu sisi atau dua sisi sekaligus serta disertai rasa nyeri.

Gejala dari penyakit ini beragam namun yang khas adalah terjadinya pembengkakan pada kelenjar air liur baik pada satu atau kedua. Perbedaan gejala gondok dan gondongan. Penyakit gondongan tersebar di seluruh dunia dan dapat timbul secara endemic atau epidemik gangguan ini cenderung menyerang anak anak yang berumur 2 12 tahun.

Pin Di Annise Herbal

Pin Di Obat Alternatif

Pin Di Artikel

Pin Di Resep Herba Hni Hpai

Cara Terbaik Mengobati Benjolan Di Bawah Lidah Pada Anak Anak Kolagen Penyakit Kronis

Gondok Adalah Pembengkakan Di Leher Di Bawah Jakun Atau Laring Karena Kelenjar Tiroid Yang Membesar Penyakit Gondok Adalah Peny Herbalism Nutrient Chitosan

Pin Di Herbal


0 komentar:

Posting Komentar