Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Rabu, 21 Oktober 2020

Penyakit Embun Tepung Pada Kacang Hijau

Penyakit embun tepung pada kacang hijau juga telah tersebar di beberapa negara penghasil kacang hijau seperti india pakistan thailand china myanmar dan indonesia nair et al. Penggunaan varietas tahan sangat dianjurkan walaupun pada varietas tahan masih terjadi kehilangan hasil sebesar.

Penyakit Pada Kacang Hijau Dan Cara Mengatasinya Jawa Tani

Tingkat penularan penyakit embun tepung pada saat tanaman berbunga umur 35 hari masih tergolong ringan skor rata rata 2 3.

Penyakit embun tepung pada kacang hijau. Varietas merak cek yang sangat rentan embun tepung hanya menunjukkan skor 3 moderat. Embun tepung powdery mildew a. Di indonesia penyakit ini terjadi di sentra produksi kedelai dan kacang hijau.

Penyakit embun tepung disebabkan oleh cendawan erysiphae diffusa cook and peck pada tanaman kedelai dan e. Para peneliti melaporkan penyakit bercak daun pada pertanaman kacang hijau disebabkan oleh cendawan cercospora canescens ell. Penyakit embun tepung dan bercak daun tergolong penyakit yang dominan.

Tanaman kacang hijau peka terhadap serangan penyakit pada semua stadia pertumbuhannya. Pada pengamatan kedua yaitu pada fase polong. Penyakit embun tepung tergolong penyakit utama yang dapat menyebab kan kehilangan hasil secara serius.

Penyakit embun tepung banyak dijumpai pada musim kemarau sedangkan penyakit bercak daun pada. Penyebab penyakit penyakit embun tepung ini disebabkan oleh cendawan oidium sp. Polygoni dc sawada pada kacang hijau.

Beberapa penyakit penting yang dianggap merugikan tanaman kacang hijau adalah sebagai berikut. Kacang hijau terhadap penyakit embun tepung ter cantum pada tabel 2. Penyebaran penyakit penting ini menyebabkan kehilangan hasil mencapai 35 pada kedelai dan 26 pada kacang hijau.

Et mart yang dahulu cendawan tersebut juga disebut sebagai cercospora vignicaulis tehon dan cendawan cercospora cruenta sacc yang juga disebut. Gejala serangan serangan penyakit embun tepung menyebabkan permukaan daun batang dan polong buah tertutup tepung yang berwarna putih. Di thailand penurunan hasil dapat mencapai 26 2 tantanapornkul et al.

Pada serangan berat daun akan menjadi kering dan mati. Penyakit embun tepung di daerah tropis kacang hijau merupakan inang dari beberapa penyakit seperti jamur vi rus dan nematoda. Kacang hijau merupakan tanaman kacang kacangan utama ketiga setelah kedelai dan kacang tanah.

Penyakit Embun Tepung Dan Cara Pengendaliannya Pada Tanaman Kedelai Dan Kacang Hijau Powdery Mildew Disease And Their Control On Soybean And Mungbean Pdf Download Gratis

Http Fapertaundanaoptkacanghijau Blogspot Com 2013 04 Penyakit Embun Tepung Kacang Hijau Html

15 Jenis Hama Dan Penyakit Tanaman Kacang Hijau Dan Cara Pengendaliannya Faunadanflora Com

Penyakit Utama Pada Tanaman Kacang Kacangan Petani

Penyakit Embun Tepung Tanaman Kedelai Docx Document

Tips Sukses Budi Daya Kacang Hijau

Embun Tepung Microsphaera Diffusa Salah Satu Penyakit Merugikan Pada Tanaman Kedelai Balitkabi


0 komentar:

Posting Komentar