Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Selasa, 20 Oktober 2020

Penyakit Chikungunya Ditularkan Oleh

Tanda dan gejala dari chikungunya biasanya muncul dalam 3 7 hari setelah pasien digigit oleh nyamuk yang terinfeksi. Tanda dan gejala lain termasuk lemas sakit otot sakit kepala pembengkakan sendi dan ruam.

Pin Di Kesehatan

Chikungunya adalah penyakit virus yang ditularkan melalui nyamuk pertama kali dideskripsikan saat terjadi wabah di tanzania bagian selatan pada tahun 1952.

Penyakit chikungunya ditularkan oleh. Chikungunya adalah penyakit virus yang ditularkan oleh nyamuk dan menyebabkan demam dan nyeri sendi secara mendadak. Chikungunya adalah infeksi virus yang ditandai dengan serangan demam dan nyeri sendi secara mendadak. Tidak ada binatang yang betindak secara pasti sebagai reservoir sekalipun.

Virus ini menyerang dan menulari manusia melalui gigitan nyamuk aedes aegypti atau aedes albopictus dua jenis nyamuk yang juga dikenal sebagai penyebab demam berdarah. Data kementerian kesehatan ri menyebutkan sepanjang tahun 2017 terdapat 126 kasus chikungunya di 4 kota kabupaten di indonesia. Virus ini merupakan virus rna yang termasuk dalam genus alphavirus dari golongan togaviridae.

Transmisi penyakit chikungunya di asia terutama ditularkan oleh vektor nyamuk aedes aegypti melalui siklus transmisi orang ke orang di pemukiman padat penduduk urban. Tidak diketahui bagaimana virus ini dapat terpelihara di alam. Doktersehat com chikungunya adalah penyakit akibat virus yang ditularkan oleh nyamuk penyakit ini pertama kali ditemukan saat ada wabah di tanzania bagian selatan pada tahun 1952.

Wabah chikungunya telah terjadi di negara negara di afrika asia eropa serta samudra hindia dan pasifik. Ini adalah virus rna yang termasuk dalam genus alphavirus dari famili togaviridae.

Chikungunya Gejala Diagnosis Pengobatan

Penularan Penyakit Chikungunya Yang Harus Dipahami

Penyakit Chikungunya Gejala Penyebab Dan Cara Mengobati Halodoc Com

Penyakit Ditularkan Oleh Serangga Infografis Kesehatan Infografis Pendidikan Kesehatan Penyakit

Pin Di Daftar Informasi Penyakit Sehatq Com

Mirip Dbd Perhatikan Gejala Penyakit Chikungunya Ini Lifepack

Alasan Nyamuk Aedes Sukar Dikendalikan Di 2020 Nyamuk Penyakit Kesehatan


0 komentar:

Posting Komentar