Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Senin, 19 Oktober 2020

Penyakit Campak Dan Rubella

Dikutip dari kementerian kesehatan republik indonesia penyakit campak dan rubella tidak bisa diobati seperti penyakit pada umumnya. Selain memberikan perlindungan terhadap rubella vaksin mmr juga dapat mencegah gondongan dan campak.

Pin Di Kesehatan

Pada umumnya penyakit rubella menyerang pada anak anak dan remaja.

Penyakit campak dan rubella. Rubella atau dikenal dengan nama campak jerman merupakan penyakit infeksi virus yang menyerang kulit dan kelenjar getah bening. Rubela terlihat sangat mirip dengan campak dan biasanya disebut campak jerman atau campak tiga hari. Imunisasi merupakan satu satunya upaya yang dapat kita lakukan yang paling efektif sebagai langkah pencegahan.

Justru di negara lain juga tak sedikit yang terjangkit kedua virus tersebut. Sesuai dengan namanya infeksi rubella disebabkan oleh virus rubella pada korban. Mengutip dari klikdokter menurut situs health line virus rubella sangat mudah dan cepat menular.

Sebagian besar penderita penyakit ini memiliki gejala ringan atau bahkan tanpa gejala. Rubella atau campak jerman merupakan infeksi campak jerman yang disebabkan dari virus. Penyakit ini sering menyerang anak anak.

Penyakit ini dapat dideteksi dari ruam merah spesifik bintik atau jerawat pada wajah dan tubuh. Hingga saat ini belum ada satupun pengobatan yang ditemukan yang dapat mematikan virus rubella yang masuk ke dalam tubuh seseorang. Virus ini biasanya menimbulkan reaksi ruam merah atau bintik bintik merah pada kulit.

Meskipun mirip campak jerman dan campak pada dasarnya berbeda dari virus penyebabnya. Penyakit campak dan rubella bisa menyerang siapa saja baik lelaki maupun perempuan. Penyakit rubella sering terjadi pada anak anak namun juga dapat terjadi pada orang dewasa.

Menurut who infeksi rubella adalah kondisi yang dapat menyebabkan demam ringan dan ruam pada anak juga orang dewasa. Rubella atau campak jerman ini umumnya terjadi pada anak anak tetapi sejak ada program vaksinasi dilakukan penyakit ini sebenarnya telah diberantas walaupun masih ada anak anak yang terjangkit juga. Rubella campak jerman atau campak tiga hari adalah penyakit menular yang disebabkan virus.

Bahkan informasi dari badan kesehatan dunia who jumlah data penyakit rubella mencapai 800 kasus dari tahun 2016. Sedangkan pada campak measles merupakan penyakit infeksi virus yang mudah menular melalui batuk dan bersin. Namun akan sangat berdampak serius bagi janin dari ibu hamil yang terinfeksi termasuk keguguran atau bayi lahir cacat seperti kelainan jantung kerusakan otak dan tuli.

Penyebaran virus campak dan rubella tak hanya terjadi di indonesia. Rubella merupakan penyakit yang ditularkan oleh virus rubella. Rubella dapat dicegah dengan imunisasi mmr atau mr.

Secara alami penyakit rubella ringan pada sebagian besar pasien dan merupakan fakta nyata bahwa sekitar 50 pasien tidak menyadari adanya penyakit ini. Penyakit ini umumnya menyerang anak anak. Sindrom rubella kongenital sangat berbahaya karena dapat menyebabkan cacat lahir seperti tuli katarak penyakit jantung bawaan dan gangguan pertumbuhan.

Pada anak anak umumnya rubella hanya menimbulkan gejala ringan yang tidak mengganggu aktivitas sehari hari.

Pin Di Kondisi Dan Gejala

Pin Di Infografis Tentang Info Hari Ini

Pin Di Kondisi Dan Gejala

Pin Di Infografis Tentang Info Hari Ini

Pin Di Healthy Tips Info

Pin Di Tips Kesehatan

Www Greenvitamin Net Bintik Bintik Penyakit Tanda


0 komentar:

Posting Komentar