Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Jumat, 30 Oktober 2020

Penyakit Biduran Urtikaria

Biduran adalah reaksi pada kulit yang ditandai dengan munculnya bentol berwarna kemerahan disertai rasa gatal biduran atau urtikaria dapat muncul di seluruh bagian tubuh dan terkadang muncul secara tiba tiba. Diagnosis untuk penyakit kulit ini akan tergantung pada jenisnya yaitu yang akut dan kronis.

Biduran Gejala Diagnosis Pengobatan

Jenis biduran atau urtikaria yang disebabkan oleh rangsangan fisik langsung pada kulit seperti suhu panas dingin sengatan matahari keringat berlebih dan gesekan dari pakaian yang dikenakan.

Penyakit biduran urtikaria. Diperkirakan antara 15 persen hingga 23 persen orang dewasa akan mengalami setidaknya satu kali terkena urtikaria. Dokter dapat mendiagnosis urtikaria akut dengan memeriksa ruam pada kulit. Umumnya biduran akan hilang dengan sendirinya atau diredakan dengan mengonsumsi obat obatan.

Pada sebagian besar kasus urtikaria disebabkan oleh reaksi alergi terhadap suatu pengobatan atau makanan atau reaksi terhadap. Penyakit urtikaria yang tidak segera diobati maka akan terasa perih dan menyengat hal ini disebabkan karena penyakit urtikaria sudah semakin parah. Biduran atau urtikaria sendiri adalah reaksi yang terjadi ketika tubuh menyerang antibodi khusus yang memang dihasilkan oleh sistem imun.

Urtikaria atau juga dikenal dengan istilah biduran merupakan kondisi di mana terdapat adanya lesi pada kulit yang meninggi dan gatal umumnya lesi tersebut berwarna merah merah muda atau sewarna kulit dan terkadang juga dapat terasa nyeri. Kondisi medis lain yang terkait dengan urtikaria kronis yakni penyakit tiroid gangguan hormonal hepatitis hingga kanker. Selain penyakit tiroid ada beberapa jenis penyakit autoimun lainnya yang ditunjukkan dengan gejala urtikaria seperti rematik diabetes tipe 1 lupus penyakit celiac dan vitiligo.

Jadi ketika anda sudah merasa perih dan menyengat pada kulit anda segeralah pergi ke dokter untuk meminta obat atau carilah rekomendasi obat obatan tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati. Ukuran bentol berbeda beda pada saat muncul.

Redkank Com

Penyebab Kaligata Atau Biduran Gejala Dan Cara Pengobatannya Hot Liputan6 Com

Ini Jenis Jenis Biduran Yang Perlu Diketahui

Kenali Penyebab Biduran Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Biduran Gejala Penyebab Cara Mengobati Dll Doktersehat

Tidak Kena Air Bisa Jadi Obat Biduran Ampuh

Biduran Urtikaria Kaligata Medicaboo Blog


0 komentar:

Posting Komentar