Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Kamis, 29 Oktober 2020

Penyakit Anemia Aplastik

Kondisi ini akan menyebabkan jumlah salah satu atau semua jenis sel darah mengalami penurunan. Mulai dari anak anak hingga orang dewasa berpotensi untuk menderita penyakit anemia aplastik.

Pin On Aplastic Anemia

Jika anemia aplastik terjadi pada seseorang dengan kadar darah yang sangat rendah kondisi ini bisa.

Penyakit anemia aplastik. Anemia aplastik adalah jenis anemia yang terjadi saat tubuh berhenti memproduksi sel darah merah sel darah putih atau trombosit. Anemia aplastik merupakan penyakit langka yang bisa terjadi pada pria dan wanita di segala usia. Penyakit ini jarang terjadi namun ketika terjadi tidak memandang usia.

Khususnya di indonesia saat ini kasus penderita dengan anemia aplastik telah mengalami penigkatan. Anemia yang disebabkan oleh penyebab ini dapat membaik dengan menghindari paparan terhadap zat kimia yang pertama kali menyebabkan terjadinya penyakit. Beberapa gejala awal anemia.

Akibat yang ditimbulkan dari penyakit ini berupa sumsum tulang belakang yang kehilangan kemampuan dalam memproduksi sel darah merah putih dan platelat. Selain itu anemia aplastik 2 3 kali lebih umum terjadi di asia daripada di barat. Kondisi ini diduga dipicu oleh infeksi penyakit autoimun paparan zat kimia beracun serta efek samping obat antibiotik dan obat untuk mengatasi rheumatoid arthritis.

Sebagian pengobatan seperti yang digunakan untuk menangani artritis reumatoid atau pengobatan antibiotik tertentu dapat menyebabkan terjadinya anemia aplastik. Penyebab penyakit anemia aplastik. Penyakit anemia aplastik ini memiliki beberapa tingkat keparahan mulai dari yang ringan hingga yang mengancam jiwa.

Anemia aplastik lebih sering terjadi pada orang dewasa muda usia 20 tahun an atau lansia. Anemia aplastik yang diturunkan biasanya disebabkan oleh kerusakan gen. Kondisi ini juga bisa muncul secara tiba tiba.

Anemia aplastik terjadi ketika kerusakan pada sumsum tulang membuat tubuh tidak mampu lagi menghasilkan sel darah merah dengan optimal. Penyakit ini dapat terjadi tiba tiba. Beberapa penyakit keturunan yang dapat menimbulkan anemia aplastik antara lain anemia fanconi sindrom shwachman diamond diskeratosis kongenital dan anemia diamond blackfan.

Anemia jenis ini membuat anda cepat merasa lemas tanpa sebab yang jelas berisiko tinggi terjangkit infeksi mengalami perdarahan yang sulit berhenti hingga masalah jantung serius. Anemia aplastik adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakmampuan sumsum tulang memproduksi sel darah baru dalam jumlah yang cukup. Kelainan ini biasanya diidap oleh anak anak atau pada usia muda.

Paling umum terjadi pada anak anak yang lebih tua remaja dan dewasa muda. Anemia aplastik merupakan sebuah penyakit yang berhubungan dengan kelainan darah. Sel darah merah dan sel darah putih sangat penting bagi tubuh.

Faktanya kasus anemia aplastik ini termasuk dalam penyakit yang cukup langka. Dapat disebabkan oleh virus obat obatan atau bahkan akibat pemakaian bahan kimia. Anemia aplastik dapat disebabkan oleh banyak faktor.

Melansir north american journal of medical sciences kasus anemia aplastik tahunan terjadi sekitar 2 kasus per satu juta populasi.

Pin Di Walatra Gamat

Pin On Medical Laboratory Science

Pin Di Jelly Gamat Qnc

Pin On Nursing School

Aplastic Anemia

Pin Di Diet Sehat Penderita Anemia Aplastik

Aplastic Anemia Aplasticanemia On Pinterest


0 komentar:

Posting Komentar