Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Minggu, 18 Oktober 2020

Nabi Ayub Diuji Dengan Penyakit Selama

Jadi selama ini yang mencari nafkah ketika nabi ayyub sakit adalah istri beliau. Yang selamat pada dirinya hanyalah hati dan lisan yang beliau gunakan untuk banyak berdzikir pada allah sehingga dirinya terus terjaga.

Berapa Lama Nabi Nuh Berdakwah Pendidikan Buku Sejarah Dongeng Sebelum Tidur

Dengan semua nikmat yang diberikan tidak menjadikan nabi ayub pribadi yang sombong.

Nabi ayub diuji dengan penyakit selama. Namun ketika beliau diuji dengan sakit yang sangat parah nabi ayub selalu berdoa pada nya. Beliau adalah orang yang rajin bersyukur atas nikmat allah dengan menunaikan hak allah. Nabi ayub memang tetap dengan pendiriannya tidak tewas dengan tipu helah iblis.

Bincangsyariah com nabi ayyub as merupakan seorang nabi yang paling sabar. Saking parahnya penyakit yang dideritanya sampai sampai nabi ayub dijauhi oleh teman keluarga dan semua orang terdekatnya. Doa nabi ayub ini hingga kini dikenal sebagai doa kesembuhan penyakit.

Seperti dikisahkan di berbagai kitab dan riwayat nabi ayyub memiliki harta yang sangat banyak. Kesabarannya patut diteladani meskipun diuji dengan kehilangan seluruh harta keluarga dan serangan penyakit. Beliau menderita kerana penyakit itu selama tujuh tahun.

Beliau tabah menghadapi dugaan. Selepas itu nabi ayub diserang penyakit kulit yang luar biasa. Justru dirinya memanfaatkan nikmat yang diberikan allah swt untuk membantu dan menolong orang lain.

Nabi ayyub diuji dengan banyak cobaan mulai rumahnya hanyut anak anaknya meninggal hingga penyakit kulit yang parah bertahun tahun lamanya hingga sang istri meninggalkannya. 176 setelah itu nabi ayyub diuji penyakit yang menimpa badannya juga mengalami musibah yang menimpa harta dan anaknya semua pada sirna. Akibat penyakit tersebut nabi ayyub alaihi salam diasingkan oleh masyarakat ke daerah pinggiran dengan ditemani istri yang setia.

Dalam sakitnya tersebut beliau lantas berdoa. Setelah pernikahannya berjalan selama 20 tahun tidak ada cobaan allah swt yang berat untuk nabi ayub sampai usia 50 tahun. Ia pun terkena penyakit kulit yaitu judzam kusta atau lepra.

Beliau menjual jasanya dengan mengerjakan apa saja asalkan halal dan bisa membawa makanan untuk suami dan dirinya sendiri. Sangat pedih ujian allah yang diberikan pada beliau. Di akhir kisah nabi ayub a s allah s w t menutupnya dengan mengatakan.

Nabi ayub yang semula gagah sehat ditimpa penyakit yang tidak ada obatnya. Walaupun begitu lama menanggung sengsara penyakit itu beliau tidak pernah gelisah. Bahkan lebih memprihatinkan badan nabi ayub membusuk sehingga banyak belatung menempel di tubuhnya.

Ini adalah peringatan bagi orang yang berakal ini kerana manusia yang waras akalnya apabila membaca kisah nabi ayub a s mereka akan sedar dan insaf bahawa tiada manusia yang terlepas daripada ujian ditimpa penyakit hatta rasul yang paling mulia sekalipun. Ayub yang semula mempunyai banyak putra satu persatu dicabut nyawanya hingga tidak tersisa. Nabi ayub yang semula kaya raya dibangkrutkan oleh allah.

Ia pun terkena penyakit kulit yaitu judzam. Setelah itu nabi ayyub diuji penyakit yang menimpa badannya juga mengalami musibah yang menimpa harta dan anaknya semua pada sirna. Ayyub alaihissalam as adalah seorang nabi mulia yang nasabnya sampai kepada nabi ibrahim alaihissalam.

Lihat tafsir al baghawi 17.


0 komentar:

Posting Komentar