Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Senin, 26 Oktober 2020

Gejala Penyakit Chikungunya

Pemeriksaan laboratorium sendiri merupakan pemeriksaan yang sangat penting karena gejala klinis yang ditimbulkan penyakit chikungunya sangat mirip dengan demam dengue. Mengenal gejala chikungunya lebih dalam.

Pin Di Kesehatan

Gejala lainnya termasuk sakit kepala nyeri otot pembengkakan sendi atau ruam.

Gejala penyakit chikungunya. Saat ini hampir seluruh provinsi di indonesia berpotensi untuk mengalami kejadian luar biasa klb chikungunya. Meski penyakit ini jarang mengancam jiwa tetapi bisa menyerang siapa saja. Klb sering terjadi pada awal dan akhir musim hujan.

Simak perbedaan dbd dan chikungunya. Gejala umum penyakit chikungunya ini yaitu demam nyeri sendi nyeri otot sakit kepala mual kelelahan dan ruam. Chikungunya sendiri bukan merupakan penyakit yang bisa mengakibatkan kematian.

Hal ini membuat diagnosis fisik tidak mampu mendeteksi penyebab pasti penyakit. Nyamuk yang sama juga menularkan penyakit demam berdarah dengue. Beri tahu dokter dan petugas kesehatan jika berbagai gejala ini muncul setelah anda bepergian ke daerah yang sedang terjadi penyakit ini.

Gejala chikungunya juga terkadang dapat disalah artikan sebagai gejala sakit dbd. Demam chikungunya ini tidak menyebabkan kematian namun gejalanya mungkin menjadi kronis. Wabah chikungunya telah terjadi di negara negara di afrika asia eropa serta samudra hindia dan pasifik.

Penyakit demam chikungunya merupakan penyakit yang berjangkit pada suatu kawasan atau populasi endemik yang disebabkan oleh virus keluarga togaviridae genus alphavirus dan ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti. Meski masih bersaudara dengan demam berdarah penyakit chikungunya tidak mematikan. Namun risiko terserang penyakit ini lebih tinggi pada bayi yang baru lahir lansia 65 tahun ke atas dan individu dengan kondisi medis lain seperti hipertensi diabetes dan penyakit jantung.

Gejala chikungunya tersebut umumnya tidak mematikan namun harus ditanggapi dengan serius. Ini karena kedua penyakit ini sama sama berasal dari virus yang ditularkan melalui gigitan nyamuk. Biasanya gejala gejala tersebut muncul sekitar 4 8 hari setelah gigitan nyamuk yang terinfeksi.

Akan tetapi umumnya penderita chikungunya mengalami gejala seperti. Pada beberapa kasus chikungunya tidak menimbulkan gejala apa pun. Diagnosis terhadap penyakit chikungunya bisa dilakukan melalui pemeriksaan darah seperti enzyme linked immunosorbent assay elisa.

Chikungunya adalah penyakit virus yang ditularkan melalui nyamuk pertama kali dideskripsikan saat terjadi wabah di tanzania bagian selatan pada tahun 1952. Gejala demam chikungunya sangat mirip dengan demam berdarah dengue dan zika. Seperti penyakit penyakit infeksi pada umumnya pada penyakit flu tulang ini juga ada masa inkubasi.

Gejala lain mungkin termasuk sakit kepala nyeri otot pembengkakan sendi atau ruam.

Cara Mencegah Penyakit Chikungunya Penyakit Tanda

Alasan Nyamuk Aedes Sukar Dikendalikan Di 2020 Nyamuk Penyakit Kesehatan

Kenali Penyebab Dari Munculnya Chikungunya

Pin Di Update Cara Cek Terbaru 2016

Pin Di Resep Herba Hni Hpai

Ketahui Gejala Dari Penyakit Chikungunya

Pin Di Kesehatan Health


0 komentar:

Posting Komentar