Kumpulan Informasi Tentang Obat Sakit

Minggu, 25 Oktober 2020

Gambar Penyakit Frambusia

Pada kebanyakan pasien frambusia masih terbatas pada kulit tetapi tulang dan keterlibatan sendi dapat terjadi. Namun penyakit ini tidak ditularkan secara seksual.

Vaksinasi Mencegah Penyakit Frambusia Madiun 1928 Indonesia

Jika frambusia tidak diobati frambusia bisa menjadi kronis kambuh penyakit setelah 5 15 tahun dengan manifestasi klinik pada kulit tulang dan sendi.

Gambar penyakit frambusia. Frambusia disebut juga patek atau puru disebabkan oleh treponema pertenue dan hanya terdapat di daerah tropis yang tinggi kelembabannya. Bagian tengah dari pembengkakan bisa pecah dan membentuk ulkus. Luka kulit awal ini biasanya sembuh setelah tiga sampai enam bulan.

Frambusia merupakan penyakit infeksi kulit yang disebabkan oleh treptonema pallidum ssp pertenue yang memiliki 3 stadium dalam proses manifestasi ulkus seperti ulkus atau granuloma mother yaw lesi non destruktif yang dini dan destruktif atau adanya infeksi lanjut pada kulit tulang dan perios. Penyakit ini berawal dengan pembengkakan keras dan bundar pada kulit dengan diameter 2 sampai 5 cm. Yaws adalah infeksi tropis pada kulit tulang dan sendi yang disebabkan oleh bakteri spiroket treponema pallidum pertenue.

Pada frambusia dengan masa sakit kurang dari setahun kadar penisilin dipertahankan selama 2 minggu dengan penyuntikan tunggal benzatin. Bila ditemukan sedini mungkin dan diobati. Sejarah frambusia frambusia merupakan penyakit infeksi kulit yang disebabkan oleh treptonema pallidum ssp pertenue yang memiliki 3 stadium dalam proses manifestasi ulkus seperti ulkus atau granuloma mother yaw lesi non destruktif yang dini dan destruktif atau adanya infeksi lanjut pada kulit tulang dan perios.

Frambusia disebabkan oleh subspecies treponema pallidum bakteri yang menyebabkan sifilis penyakit menular seksual. Penyakit frambusia yaws pertama kali ditemukan oleh castellani pada tahun 1905 yang berasal dari bakteri besar spirocheta bentuk spiral dan motil dari famili spirochaetaceae dari ordo spirochaetales yang terdiri dari 3 genus yang phatogen pada manusia treponema borelia da academia edu is a platform for academics to share research papers penyakit frambusia. Obat yang digunakan adalah penisilin dengan konsentrasi 0 003 unit ml merupakan aktivitas yang treponemisidal yang nyata dan penisilin merupakan pengobatan pilihan.

Frambusia menyerang kulit umumnya di tungkai bawah bentuk destruktif menyerang juga tulang dan periosteum frambusia merupakan penyakit kulit menular dan menahun yang mudah disembuhkan apabila ditemukan secara dini. Selain itu tidak seperti sifilis frambusia tidak berpotensi menyebabkan kerusakan jangka panjang pada jantung dan sistem kardiovaskular. Frambusia merupakan penyakit infeksi kulit yang disebabkan oleh treponema pallidum sub spesies pertenue merupakan saudara dari treponema penyebab penyakit sifilis penyebarannya tidak melalui hubungan seksual pada umumnya menyerang anak anak berusia di bawah 15 tahun yang dapat mudah tersebar melalui kontak langsung antara kulit.

Penyakit ini hampir selalu ditularkan. Penyakit frambusia yaws pertama kali ditemukan oleh castellani pada tahun 1905 yang berasal dari bakteri besar spirocheta bentuk spiral dan motil dari famili spirochaetaceae dari ordo spirochaetales yang terdiri dari 3 genus yang phatogen pada manusia treponema borelia dan. Frambusia patek atau puru bahasa inggris.

Quick Saves Panosundaki Pin

Pin On Indomedplus

Quick Saves Panosundaki Pin

Potret Seorang Gadis Yang Terserang Penyakit Frambusia Di Kakinya Di Distrik Cirebon Jawa Barat 1921 Kaki


0 komentar:

Posting Komentar